Didampingi PLT Gubernur Sulsel, Mensos Risma Jenguk Korban Bom Gereja Katedral di RS Bhayangkara Makassar
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Didampingi PLT Gubernur Sulsel, Mensos Risma Jenguk Korban Bom Gereja Katedral di RS Bhayangkara Makassar

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 20 April 2021, April 20, 2021 WIB Last Updated 2021-04-21T05:03:40Z
    masukkan script iklan disini


    Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mendampingi Mensos Risma menjenguk korban bom Gereja Katedral di RS Bhayangkara Makassar. (Foto: Humas Pemprov Sulsel)

    Makassar, Kabartujuhsatu.news,-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman dan Menteri Sosial Tri Rismaharini menjenguk tiga korban bom Gereja Katedral yang masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Makassar, Selasa (20/4/2021).


    Kondisi ketiga korban bom bunuh diri itu sudah membaik namun masih perlu mendapat perawatan lanjutan.


    "Di Rumah Sakit Bhayangkara, Ibu Menteri melihat langsung kondisi korban bom yang terjadi di Gereja Katedral Makassar," kata Andi Sudirman Sulaiman.


    Selain mengunjungi korban bom di rumah sakit, Risma bersama rombongan juga akan meninjau Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus Toddopuli Makassar. Kemudian bersilaturahmi di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Makassar.


    Menteri Sosial Tri Rismaharini menuturkan, kondisi tiga pasien korban bom relatif membaik, namun masih membutuhkan perawatan lanjutan berupa hypno terapi dan juga trauma terapi.


    "Tadi saya sudah sampaikan ke Kepala Rumah Sakit Bhayangkara untuk memberikan hypno terapi dan trauma terapi kepada korban," katanya.


    Risma menambahkan, Kemensos juga memberikan santunan kepada para korban dan beberapa diantaranya juga sudah akan pulang karena kondisi kesehatannya yang sudah membaik.


    Diketahui, peristiwa ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar itu terjadi pada Minggu 28 Maret 2021 lalu. (Hajar/Humas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini