Pemdes Tampinna Gelar Musdes Bahas 2 Agenda Penting Menuju Desa Maju
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pemdes Tampinna Gelar Musdes Bahas 2 Agenda Penting Menuju Desa Maju

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 24 Juni 2023, Juni 24, 2023 WIB Last Updated 2023-06-25T02:51:22Z
    masukkan script iklan disini

    Luwu Timur, Kabartujuhsatu.news,-Pemerintah Desa (Pemdes) Tampinna Kecamatan Angkona Kabupaten Luwu Timur Sulsel melaksanakan 2 (dua) sekaligus yakni kegiatan Rembuk stunting dan pemuktahiran data IDM 2023 yang dilaksanakan di Aula kantor desa tampinna pada Rabu 21 Juni 2023.

    Kades Tampinna Muh Yusup, SP mengatakan, "Hari ini kita menggelar Musyarawah Desa dengan dengan 2 agenda kegiatan sekaligus mengingat kegiatan ini sangat penting dan menjadi agenda tahunan Desa Tampinna, ungkap Yusup.

    Menurutnya," Hal ini dilakukan mengingat rembuk stunting merupakan salah satu prioritas penggunaan dana desa dan juga mendekati RKPDes, sementara Pemutakhiran data IDM TA 2023 membahas terkait status desa dengan mencermati isian kuisioner penginput.

    "Desa Tampinna setelah dilakukan perampungan data maka terjadi perubahan dari Desa berkembang menjadi Desa maju, terang kades 3 periode ini.

    Sementara itu, Pendamping Desa Nur Kumala Sari yang juga hadir dalam musyawarah tersebut mengatakan bahwa kegiatan tahunan yang dilakukan oleh setiap desa ini adalah kegiatan yang melalui rembug stunting, sehingga kita dapat bersama sama melakukan konvergensi antar berbagai pihak, mulai dari kesehatan, KUA, PLKB, Pendamping desa, para kader desa, masyarakat secara langsung dengan tujuan agar Pemerintah Desa mendapatkan Data yang akurat terkait target sasaran stunting di tingkat desa untuk menemukan masalah, serta mendapatkan solusi yang tepat dari Ahli agar nantinya bisa ter-cover di dokumen Perencanaan desa, baik RKP maupun APBDes, pungkas pendamping desa yang akrab di sapa ibu Mala ini.


    Dalam kegiatan ini hadir
    Camat Angkona / Mewakili, pemdes, BPD, Kapus Angkona , Bhabinkamtibmas,TAPM P3MD LUWU TIMUR, Pendamping Desa, PKM Angkona, Pendamping keluarga harapan, Bidan Desa, Kader,dan para Kepala Dusun.


    Sekadar diketahui, Berikut adalah beberapa faktor penting yang dapat mempengaruhi desa untuk maju dan berkembang yakni Pemerintahan yang baik,Infrastruktur yang memadai, Pendidikan dan kesehatan yang baik, Pemberdayaan masyarakat, Pengembangan ekonomi lokal, Perlindungan lingkungan, Keamanan dan ketertiban.

    (Red/Is)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini