Manfaatkan Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif, WBP Lapas Kelas II Watampone Gelar Panen Raya Sayur
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Manfaatkan Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif, WBP Lapas Kelas II Watampone Gelar Panen Raya Sayur

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 04 Desember 2020, Desember 04, 2020 WIB Last Updated 2020-12-04T17:27:16Z
    masukkan script iklan disini



    Bone (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, - Sebagai wujud dari pelaksanaan program ketahanan pangan ditengah wabah pandemi Covid-19, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Lukman Amin didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Lapas Watampone, Ny. Havreany Azis beserta Pejabat Struktural dan pengurus DWP menggelar kegiatan panen raya perdana tanaman Olerikultura (sayuran). Jum’at 04/12/2020.


    “Panen raya perdana hari ini merupakan hasil budidaya tanaman olerikultura yang digiatkan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP) kita melalui implementasi program pembinaan kemandirian berupa kegiatan berkebun, dimana program ini dibawah bimbingan dan pengawasan dari seksi kegiatan kerja”. Tutur Lukman. 



    Lahan yang berukuran 280 meter persegi sebelumnya merupakan lahan tidur yang selanjutnya kita kelola untuk menjadi lahan yang produktif sehingga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat seperti halnya sayur sayuran seperti Kangkung, bayam, kacang panjang, cabai seperti yang ada pada lahan ini.


    Selain menjadi salah satu program pembinaan dengan memberdayakan para WBP yang bertujuan untuk mempersiapkan WBP kelak telah bebas, memiliki keahlian, terampil dan juga produktif, dengan kegiatan serta ilmu yang telah didapatkan, serta bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pasar dan juga internal Lapas sendiri baik itu pegawai maupun WBP.


    Tak berhenti disitu Lukman Amin juga menyinggung soal kegiatan cocok tanam atau berkebun dengan sistem Hydroponik, Alhamdulillah hari ini juga telah kita mulai pembangunan green house/rumah kaca nantinya setelah green house tersebut rampung maka kita akan langsung memulai kegiatan pertanian dengan sistem budidaya hidroponik. Timpanya. (Red/Al-Az).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini