Sekretaris Disdikbud Soppeng Harap Guru Penggerak Bisa Berikan Dampak Positif dan Signifikan Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Sekretaris Disdikbud Soppeng Harap Guru Penggerak Bisa Berikan Dampak Positif dan Signifikan Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 28 April 2024, April 28, 2024 WIB Last Updated 2024-04-29T04:17:06Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Pagelaran Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar dari Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 9 Kabupaten Soppeng. Acara ini diadakan di Hotel Grand Saota Soppeng Kabupaten Soppeng, Sabtu 27 April 2024 dan diprakarsai oleh Kemendikbud Ristek RI melalui Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Sulawesi Selatan.

    Lokakarya ini menandai puncak pembelajaran dari 110 Calon Guru Penggerak dari berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Soppeng. 

    Sebuah festival yang menampilkan karya aksi nyata para guru selama enam bulan pembelajaran menjadi sorotan utama acara tersebut.

    Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Dr. Nur Alim, M.Pd mengungkapkan apresiasinya kepada para guru yang telah berpartisipasi dalam program pelatihan ini, yang diharapkan dapat memajukan pendidikan di Kabupaten Soppeng, ujar Dr. Nur Alim.

    Dalam pemaparannya, sampai saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah memiliki guru penggerak 288 org dan masih ada calon guru penggerak angkatan ke-10 menunggu proses pendidikan dan juga angkatan 11 sementara menunggu pengumuman calon peserta dalam waktu dekat ini. Dari 288 telah diangkat 54 Kepala Sekolah dan 3 Pengawas Sekolah.


    Dikatakan juga bahwa, sementara ini guru penggerak sedang ada yang telah diangkat sebagai Plt dan Plh Kepala Sekolah. Walaupun syarat menjadi Kepala Sekolah bukan hanya satu-satunya untuk dapat diangkat berdasarkan peraturan yang ada. Ucap Nur Alim.

    Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memungkinkan calon guru penggerak menjelaskan proses dan pengalaman praktik mereka serta dampaknya terhadap pengembangan program pendidikan dan murid-murid mereka.

    Program pendidikan guru penggerak yang efektif bisa menciptakan guru-guru berkualifikasi tinggi. Lokakarya 7 ini menjadi salah satu tonggak penting dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Soppeng dan diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi komunitas pendidikan setempat.

    Pelaksanaan Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Soppeng. Dihadiri oleh Pejabat dari Kemendikbudristek, Kepala dan Kabag Umum BBGP Sulsel, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Soppeng.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini