Launching dan Pengukuhan Organisasi Remaja Islam Kecamatan Lilirilau Oleh Kakan Kemenag Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Launching dan Pengukuhan Organisasi Remaja Islam Kecamatan Lilirilau Oleh Kakan Kemenag Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 15 September 2021, September 15, 2021 WIB Last Updated 2021-09-16T03:22:23Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Fitriadi, S.Ag,M.Ag meresmikan pembentukan organisasi Remaja Islam (Remis) Kecamatan Lilirilau yang dilangsungkan di Aula KUA Kecamatan Lilirilau. Kamis (16/9/2021).

    Peresmian organisasi Remis tersebut ditandai dengan penabuhan gendang oleh kepala Kemenag kabupaten Soppeng Fitriadi.

    Diketahui bahwa Remaja Islam atau disingkat Remis ini adalah gabungan dari remaja masjid yang ada di setiap Desa dan Kelurahan se Kecamatan Lilirilau yang terdiri dari 24 orang.

    Organisasi ini terbentuk atas inisiasi Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Lilirilau yang bertujuan untuk memudahkan koordinasi kegiatan keagamaan.

    Selain itu, kehadiran Remis sebagai jalur koordinasi pemerintah diharapkan menjadi motivasi untuk menumbuh kembangkan potensi para pemuda dalam hal kebaikan, berperan dalam kehidupan kemasyarakatan serta membantu pemerintah dalam mencegah suatu konflik demi kemaslahatan umat.

    Kepala Kantor Kemenag kabupaten Soppeng dalam sambutannya sangat mengapresiasi kehadiran organisasi Remaja Islam (Remis) ini.


    "Saya atas nama pribadi dan kelembagaan sangat mengapresiasi atas terbentuknya organisasi Remaja Islam ini yang tentunya dapat tumbuh dan berkembang ditengah masyarakat sebagai organisasi pemuda Islam dalam negara kesatuan republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

    "Saya berharap para pemuda yang tergabung ke dalam Remis ini mampu mengedukasi kalangan pemuda milenial untuk memakmurkan masjid dan berperan aktif memotori kegiatan pengajian, kerja bakti dan kegiatan keagamaan lainnya, imbuh kepala Kemenag kabupaten Soppeng.

    "Bahkan remaja masjid diharapkan menguasai tata cara penyelenggaraan jenazah mulai dari memandikan hingga penguburan, terang Fitriadi.

    "Jadi jangan baru mendekat kalau jenazah sudah mau diangkat ke kuburan" imbuh Kakan Kemenag menutup.

    Launching dan Pengukuhan Remaja Islam ini turut dihadiri Camat Lilirilau, Kepala KUA Lilirilau, Danramil, Kapolsek dan Ketua BKPRMI Kabupaten Soppeng. (Red/AFR)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini