Satbinmas Polres Soppeng Sampaikan Edukasi Pada Kegiatan Penyuluhan Hukum Yang Digelar Apdesi Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Satbinmas Polres Soppeng Sampaikan Edukasi Pada Kegiatan Penyuluhan Hukum Yang Digelar Apdesi Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 05 Mei 2021, Mei 05, 2021 WIB Last Updated 2021-05-05T21:04:36Z
    masukkan script iklan disini

    Kadis PMD Andi Agus Nongki (Kiri) bersama KBO Satbinmas Polres Soppeng Iptu Asep Sibli dalam kegiatan penyuluhan hukum di Desa Masing (Foto Istimewa)

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, -Personil Satuan Binmas Polres Soppeng menghadiri kegiatan penyuluhan hukum yang digelar APDESI Cabang Soppeng yang dilangsungkan di Aula pertemuan kantor Desa Masing Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Rabu siang (5/5/2021).


    Pada kegiatan tersebut dihadiri Kadis PMD Kabupaten Soppeng Andi Agus Nongki, S.IP, M.Si, Para Pengurus Apdesi Soppeng, Kepala Desa Masing H.Muh.Tang, S.IP serta aparat Pemerintah Desa dan Masyarakat Warga Desa Masing.



    Kasat Binmas Polres Soppeng yang diwakili oleh KBO Satbinmas Iptu Asep Sibli, SMHK menyebut bahwa kegiatan yang diikutinya adalah Penyuluhan Hukum dan Harkamtibmas.


    "Kami bersama Personil Satbinmas mengikuti sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan penyuluhan hukum yang di laksanakan oleh pengurus Apdesi Soppeng bagi aparat Desa dan warga masyarakat Desa Masing, ujarnya.


    "Pemeliharaan keamanan masyarakat sangat penting dilakukan oleh karena itu pada kegiatan ini pihak kami memberikan edukasi bagi masyarakat dan aparat desa untuk senantiasa menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dalam desa khususnya di Desa masing, ungkapnya.


    "Kami berharap kepada aparat desa dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan pastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif, ujar Iptu Asep Sibli.


    "Selain itu kami menghimbau kepada Bhabinkamtibmas Desa agar supaya mengambil langkah preemtif dan preventif dalam menangkal dan cegah secara dini terjadinya gangguan keamanan, guna menjaga kondusifitas yang ada di wilayah hukum polres Soppeng khususnya di wilayah Polsek Lilirilau. Imbuhnya.




    Dalam kesempatannya KBO Satbinmas Polres Soppeng juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 19 (Covid-19) di kabupaten Soppeng khususnya diwilayah Desa Masing, dengan mengikuti anjuran-anjuran pemerintah diantaranya dengan rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik, selalu gunakan masker saat berada di luar rumah dan tidak berkerumun. Imbuhnya.


    "Jadi selain memelihara keamanan dan ketertiban wilayah Desa yang tak kalah pentingnya saat ini yang masih dalam situasi pandemi untuk tetap disiplin dalam pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro atau PPKM Mikro, terang Iptu Asep Sibli.


    Terakhir KBO Satbinmas Polres Soppeng Iptu Asep Sibli menitip pesan dengan mengatakan bahwa Melalui kesempatan ini, kepada seluruh peserta Penyuluhan agar menyampaikan kepada sanak keluarga yang ada di perantauan dan atau ada diluar Soppeng untuk tidak melakukan mudik sesuai waktu yang telah di sepakati oleh pemerintah, pungkasnya. (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini