Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (HUMANIKOM) FISIP UNISMUH Makassar Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (HUMANIKOM) FISIP UNISMUH Makassar Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 24 Maret 2024, Maret 24, 2024 WIB Last Updated 2024-03-24T11:14:57Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,
    Kurang lebih 30 orang Mahasiswa dan Mahasiswi Unismuh Makassar  berkunjung ke TKP kebakaran di Sekkang Desa Mario Rilau Kecamatan Mario Riwawo Kabupaten Soppeng untuk menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran, Ahad (24/3/2024). 

    Kabar tragis yang menimpa warga Dusun Sekkang, Desa Mariorilau, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, yang terjadi pada Kamis (18/3/2024) yang diketahui di hari itu si jago merah mengamuk dan melahap habis 9 rumah yang dihuni 13 kepala keluarga menjadi rata dengan tanah serta satu unit mobil ikut ludes terbakar dalam waktu yang singkat, sekitar pukul 15.00 WITA, beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa dan atas musibah ini penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek dan kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah.

    Setelah mendengar informasi kejadian tersebut pihak Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (HUMANIKOM) FISIP UNISMUH Makassar merasa empati dan langsung berkoordinasi dan atau berkonsultasi kepada Ketua Himpunan Humanikom Fisip unismuh Makassar untuk mengatur jadwal kunjungan ke TKP kebakaran di Sekkang Kabupaten Soppeng dengan agenda menyerahkan bantuan kepada para korban yang terdampak kebakaran di Sekkang Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. 


    Kegiatan ini diantar langsung oleh Rombongan Mahasiswa Penyaluran Bantuan Kemanusiaan Unismuh Ketua Himpunan Humanikom Fisip unismuh Makassar Muh. Fajar AR Ramadhan bersama sekretarisnya Serli Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unismuh Makassar. 

    Hal itu disampaikan Sekretaris Humanikom selaku Tim Penyaluran Bantuan Program Peduli Unismuh Makassar, Serli kepada media ini, ahad 24 Maret 2024.

    Ia menambahkan bahwa bantuan yang diserahkan ini sebagai bentuk perhatian Mahasiswa Unismuh Kota Makassar bagi warga yang terkena musibah dan program bantuan kemanusiaan Unismuh Makassar kali ini membagi kebutuhan pokok yang mendesak berupa Minyak goreng, indo mie tepun terigu, telur, susu, gula pasir,teh, kopi. 

    "Semoga Kehadiran kita dsini langkah kita mendapat berkah disisih Allah SWT serta dapat mengurangi beban mereka dan secepatnya bangkit kembali seperti biasa.

    "Kami dari Mahasiswa Unismuh Makassar menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang telah terjadi kepada warga yang terdampak musibah dan semoga dapat diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian atas terjadinya bencana ini, Ungkapnya.

    Di kesempatan yang sama
    Camat Marioriwawo Kabupaten Soppeng Andi Ashar Afwan, S.STP bersama Kepala Desa Mariorilau Andi Mappatunru mengucapkan terima kasih kepada Rombongan Mahasiswa Unismuh Makassar atas kunjungannya di TKP korban Kebakaran di Sekkang Kabupaten Soppeng.

    Kata Dia, "Insya allah Kunjungan ini membawa berkah disisi Allah serta kami mewakili masyarakat yang terkena musibah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Soppeng serta para dermawan yang sudah memberikan bantuan kepada korban kebakaran  ucapnya.

    (Red/Asriadi) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini