Innalilahi Wainnailaihi Raji'un, Sungai Lawo Soppeng Renggut 2 Nyawa Santriwati Pesantren Al-Fatah
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Innalilahi Wainnailaihi Raji'un, Sungai Lawo Soppeng Renggut 2 Nyawa Santriwati Pesantren Al-Fatah

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 13 Januari 2022, Januari 13, 2022 WIB Last Updated 2022-01-14T04:57:45Z
    masukkan script iklan disini
    Kapolsek Lalabata Iptu Norta Jaya, SH (kiri) dan kedua korban saat di evakuasi (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Sungai Lawo yang terletak di kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata kini menelan korban jiwa 2 orang santriwati dari pesantren Al-fatah Cabang Temboro, Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng akibat hanyut dan tenggelam, Jumat (14/1/2022).

    Kapolsek Lalabata Iptu Norta Jaya, SH saat dikonfirmasi mengatakan, " Iya benar 2 orang meninggal dan 2 orang sempat terselamatkan, ujarnya membenarkan kejadian tersebut.


    Iptu Norta Jaya membeberkan bahwa kronologis kejadian bermula pada pukul 08,30 Wita, sebanyak 15 orang santri dan santriwati yang didampingi pengasuh Ustadz HILAL, Ustadzah MUTIA dan Ustadzah IIN bersama beberapa orang tua santri menuju sungai Lawo untuk mandi-mandi.

    "Setelah sampai di sungai ada 4 orang santriwati menyeberang sungai saling bergandengan tangan di bagian yang berarus deras, kemudian salah satunya terpeleset dan terjatuh, dua orang diantara mereka berhasil selamat dan dua orang yang hanyut dan tenggelam, ungkapnya.

    2 korban saat di evakuasi (Ist)


    Adapun identitas santriwati yang meninggal tersebut, kata Kapolsek Lalabata yakni, SALSA, 13 tahun alamat Takalala Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, dan yang kedua atas nama Mutia, 13 tahun alamat Kabupaten Bone, terang Iptu Norta Jaya.

    Dalam kejadian tersebut pada pukul 10,10 wita, oleh tim SAR dari BPBD Kabupaten Soppeng dipimpin Kepala BPBD Sahrani bersama personil Sat Samapta dipimpin AKP Syamsul Syafar dibantu masyarakat setempat berhasil  mengevakuasi  korban dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

    "Kedua korban tersebut saat ditemukan masih saling bergandengan tangan didasar sungai, beber Kapolsek Iptu Norta Jaya.


    "Usai di evakuasi selanjutnya para jenazah korban dibawa ke RSU Latemmamala untuk dilakukan Autopsi, pungkasnya.

    Hadir dalam evakuasi tersebut yakni Kasat Samapta AKP Syamsul Syafar, S,Sos, Kepala BPBD kabupaten Soppeng Sahrani, SIP, Kapolsek Lalabata Iptu Norta Jaya,SH, Bhabinkamtibmas Bripka Andi Tawakkal, SH, Sekcam Lalabata Nurul Azmi, SIP, dan Seklur Ompo Anas, SE.

    (Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini