Ingin Bantu Pasokan Oksigen di RS, Gubernur Sulteng Minta Aneka Gas Bisa Operasi 24 Jam
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Ingin Bantu Pasokan Oksigen di RS, Gubernur Sulteng Minta Aneka Gas Bisa Operasi 24 Jam

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 15 Agustus 2021, Agustus 15, 2021 WIB Last Updated 2021-08-15T14:34:52Z
    masukkan script iklan disini

    Gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura (Ist).

    Palu (Sulteng), Kabartujuhsatu.news,- Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura mengharapkan dukungan semua pihak termasuk Aneka Gas untuk bisa Operasional 24 Jam dengan harapan tidak terjadi kekosongan oksigen di Rumah Sakit. Minggu (15/8/2021).


    Gubernur Rusdy juga beharap adanya koordinasi yang tidak biasa tetapi koordinasi yang Intens antara Direktur RS dan Ceo Aneka Gas agar ketersediaan Oksigen tidak ada masalah, katanya.


    Hal itu disampaikan Gubernur Sulteng agar tata kelola cadangan Oksigen di Rumah Sakit dapat ditingkatkan.


    Gubernur Sulteng menghimbau agar cadangan Oksigen di RS tetap ada selama 24 Jam dan jika ada tabung kosong agar segera di bawa ke Aneka Gas untuk dilakukan pengisian dan distribusikan kembali sehingga dapat lebih maksimal pelayanan di RS khususnya kebutuhan tabung bagi pasien, terangnya.



    Dikatakannya, " Hal ini saya sampaikan agar jangan sampai akibat kelalaian kecil membuat pasien di RS gagal bertahan hidup sehingga menjadi sorotan publik, tegasnya.


    "Saya tegaskan untuk semua direktur rumah sakit diseluruh kabupaten / kota agar lebih meningkatkan pelayanannya termasuk sarana prasarana karena menyangkut jiwa manusia, pungkasnya.


    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dr.Komang Adi Sujendra menyampaikan bahwa saat ini sudah berupaya untuk menambah Cadangan Tabung Oksigen termasuk di RS.


    "Soal ini sudah disampaikan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang menyiapkan anggaran, baik pengadaan tabung oksigen maupun obat-obatan untuk penanganan Covid 19, pungkasnya.



    Sumber : Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini