-->
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Ibas Yudhoyono Raih Gelar Doktor, Paparan Disaksikan Warga Ponorogo Jatim

    kabartujuhsatu
    Kamis, 10 Juni 2021, Juni 10, 2021 WIB Last Updated 2021-06-10T14:05:19Z
    masukkan script iklan disini
    Masrul Harianto Koordinator Tim Griya Aspirasi EBY Ponorogo (Ist)

    Ponorogo (Jatim), Kabartujuhsatu.news, - Tidak hanya petinggi DPP Partai Demokrat yang menyaksikan Sidang Terbuka Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau EBY dalam meraih gelar doktor (S3) program studi Manajemen Studi dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Tetapi warga masyarakat Bumi Reyog pun ikut menjadi saksi Ibas sapaan akrab EBY menjalani sidang terbuka yang digelar secara virtual pada Kamis (10/6/2021) siang.

    Pada kesempatan itu Ibas mempresentasikan disertasinya yang berjudul 'Strategi Pembiayaan dan Investasi untuk Pengembangan Pariwisata Terpadu di Kawasan Pariwisata Labuan Bajo'. Bentuk dukungan warga Ponorogo difasilitasi oleh Tim Griya Aspirasi EBY Kabupaten Ponorogo melalui Nonton Bersama (Nobar) secara virtual terkait sidang terbuka Doktor dari Universitas IPB di Kampus Uniersitas Merdeka (Unmer) Ponorogo, Kamis (10/6/2021).

    Disela-sela Nobar, Masrul Harianto selaku Koordinator Tim Griya Aspirasi EBY Ponorogo memaparkan pihaknya mengajak berbagai elemen masyarakat Bumi Reyog, mulai pelajar, mahasiswa, pelaku UMKM, seniman, tokoh muda, tokoh ormas, guru, dosen, akademisi, sejumlah kader partai, pegiat medsos, sejumlah awak media dan tokoh masyarakat menyaksikan sidang promosi doktor dari Ibas yang juga anggota Komisi VI DPR RI Dapil Jatim VII tersebut.

    Masih menurut dia, Nobar merupakan bentuk dukungan agar putra bungsu dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu diberi kelancaran dalam menjalani sidang doktor di IPB. "Kami berharap Mas Ibas usai menyandang gelar doktor ini dapat terus mensupport dan menyerap aspirasi masyarakat di Dapil Jatim VII, khususnya Ponorogo," harap Masrul.



    Sidang yang berlangsung dipimpin Wakil Rektor IPB University, Prof Dr Ir Dodik Ridho Nurrochmat yang mewakili Rektor Prof Arif Satria. Sidang diuji oleh Prof.Dr.Ir. Hermanto Siregar, M.Ec, sebagai ketua komisi pembimbing sekaligus ketua promosi dan anggota penguji Prof.Dr. Ir. Noer Azam Achsani, MS serta Dr. Tony Irawan, SE. Selain itu bertindak sebagai anggota komisi promosi di luar pembimbingan adalah Prof. Ir. Roy Sembel, M.B.A., Ph.D., CSA dan Dr.Ir Harianto MM. "Setelah mendengar keterangan dan pertimbangan komisi promosi, atas nama Institut Pertanian Bogor, dengan ini saya mengucapkan selamat kepada saudara Edhie Baskoro Yudhoyono atas selesainya program doktor dengan kebaruan dan keunggulan disertasi saudara," papar Guru Besar Ilmu Ekonomi IPB, Hermanto Siregar.

    Dalam disertasinya, Ibas menjelaskan, kawasan pariwisata Labuan Bajo merupakan destinasi pariwisata super prioritas yang memiliki keindahan alam budaya dan hospitality namun belum Sejahtera karena tingkat kemiskinan relatif tinggi income perkapita dan nilai relatif rendah serta pembiayaan dan investasi yang masih terbatas. "Novelty penelitian ini adalah satu pemanfaatan data primer usaha pariwisata dalam pemetaan usaha untuk mendapat gambaran mengenai karakteristik usaha aspek finansial kemitraan dan organisasi serta adopsi teknologi dan kendala yang dihadapi mencakup aspek teknis ekonomi sosial dan lingkungan aspek inklusi keuangan kemitraan dan organisasi serta adopsi teknologi," ungkap Ibas. (Muh Nurcholis)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini