Wujud Kepedulian, Pelaku UMKM Soppeng Berbagi di Panti Asuhan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Wujud Kepedulian, Pelaku UMKM Soppeng Berbagi di Panti Asuhan

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 09 Mei 2021, Mei 09, 2021 WIB Last Updated 2021-05-09T14:47:55Z
    masukkan script iklan disini

    Para pelaku UMKM saat berbagi berkah Ramadhan di panti asuhan (Foto Istimewa).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, - Berbagai organisasi, kelompok dan atau institusi dibulan suci Ramadhan melakukan kegiatan berbagi berkah dan salah satu kelompok yang tak ketinggalan dalam aksi kemanusiaan tersebut yakni Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan yang dilangsungkan pada
    Minggu (9/5/2021).


    Kegiatan berbagi berkah tersebut dilakukan dengan menyambangi LKSA Panti Asuhan Riyaadlul Yataama yang berada di Jalan Ujung kota Watansoppeng.


    Kedatangan para pelaku UMKM itu bertujuan untuk memberikan bantuan berupa uang tunai ke panti asuhan, ungkap Abdul Rasyid, SH salah satu inisiator kegiatan ini.


    Dalam kesempatannya, Pimpinan LBH Cita Keadilan yang diketahui juga pengusaha warkop ini mengatakan, "Saya berharap atas nama pribadi dan kelompok semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat khususnya di panti ini, ujar Abdul Rasyid.


    "Kami mohon doanya semua, agar apa yang  kami lakukan dapat berkah dan bernilai ibadah disisi Allah SWT, begitupun untuk para pelaku UMKM yang ada di bumi Latemmamala (gelaran Soppeng,red) kami mohon doanya agar selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah serta senantiasa  dilancarkan segala usaha kami " harapnya.


    Para pelaku UMKM saat kunjungan (Foto Istimewa).

    Dikesempatan kunjungan pelaku UMKM, Ketua Harian panti asuhan, Andi Herlina, yang menerima bantuan tersebut mengamini kegiatan yang dilakukannya itu.


    "Kami terima bantuan ini dan ucapkan terimakasih atas kepedulian untuk panti kami dan semoga apa yang menjadi doa dan niat tulusnya, dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT," terangnya.


    Selain itu, Andi Herlina berharap semoga para pelaku UMKM tetap dalam kondisi sehat dan diberi keberkahan dalam setiap usahanya serta diberi kelancaran dalam mengais rezeki, imbuhnya.


    Diketahui, anggota pelaku UMKM mencapai ratusan orang. Dan kesemuanya terlibat di beberapa titik lokasi yang telah ditentukan sebelumnya untuk berbagi di bulan ramadan ini.


    Selain memberikan bantuan ke panti asuhan, pelaku UMKM juga berbagi takjil di depan masjid raya Soppeng ke para pengguna jalan yang melintas, serta memberikan bantuan uang tunai di Pondok Pesantren Hidayatullah di Kelurahan Ujung, Kecamatan Lilirilau yang diterima langsung oleh pimpinan Ponpes H.M.Arif.


    Owner warkop Bahagia, Erla Albert Gosal menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota UMKM khususnya kepada pengguna jalan yang melintas.


    "Semoga aksi kemanusiaan ini memberikan keberkahan buat kita semua," jelasnya.


    Sekedar diketahui pembagian  bantaun dan bagi takjil ini dihadiri oleh pelaku UMKM diantaranya owner warung kopi (warkop) Sedap Meiske Go, owner warkop Bahagia Erla Albert Gosal, owner warkop Cita Keadilan, Abd. Rasyid dan owner Rumah Kaca Rosda. (Red/HD/HR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini