Webinar Pembentukan Pandu Digital di Buka Kadisdik Sulsel
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Webinar Pembentukan Pandu Digital di Buka Kadisdik Sulsel

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 02 Mei 2021, Mei 02, 2021 WIB Last Updated 2021-05-03T04:45:33Z
    masukkan script iklan disini
    Webinar (Ist)

    Makassar (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,-Webinar dan Lokakarya bertajuk pembentukan Pandu Digital yang diselenggarakan atas kerjasama Kominfo RI, JSDI Sul-Sel, JSDI Soppeng dan Enrekang dibuka secara resmi oleh Kadisdik Sul-Sel, Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si.,.M.Psi pada hari Sabtu (1/5/2021).

    Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual tersebut dihadiri oleh beberapa pemateri diantaranya bapak Dr. Ir. Bonifasius Wahyu Pudjianto, M.Eng, Direktur Pemberdayaan Informatika dari kementrian Kominfo RI, Kadisdik Soppeng, Kadisdik Enrekang dan Ir. Micahel Sunggiadji seorang praktisi IT Edukasi 4ID. Peserta mendaftar hampir 2000 guru dan siswa namun yang dapat sinkron di zoom terbatas, sehingga panitia menyiapkan fasilitas live streaming YouTube.


    Setelah Webinar kegiatan kemudian dilanjutkan dengan lokakarya dengan menghadirkan 3 kelas paralel, pembuatan kliping digital, google for workspace dan branding sekolah.

    Semua peserta dari kelompok guru SD, SMP, SMA dan SMK serta siswa dari berbagai sekolah diajarkan bagaimana membuat akun di pandu digital dan bagaimana melakukan proses evaluasi atau posttest. Walaupun terdapat kendala utamanya ketika peserta akan melakukan posttest, namun dapat diatasi berkat bantuan dan kesigapan panitia.

    Ketua JSDI Sul-Sel, H. Anshar Syukur, M.I.Kom mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman awal dan pengetahuan kepada peserta akan pentingnya memiliki akun di laman pandu digital sebagai proses digitalisasi pendidikan.

    Pada saat memberikan sambutan, Kadisdik Sul Sel, Prof. Muhammad Jufri membuka kegiatan Parade Pendidikan Literasi Digital, kerjasama Disdik Sul dan JSDI Sul Sel, dilaksanakan dari tanggal 1 Mei sampai 5 juni 2021.

    Pada hari kedua (Minggu, 2/5/2021), bertepatan dengan Hardiknas, Kadisdik Sul-Sel menandatangani MoU antara Disdik Sul-Sel dan JSDI Sul-Sel, tentang Pembentukan dan pemberdayaan kegiatan ekstrakuriler pandu digital untuk SMA/SMK se Sul-Sel.

    Di tempat yang berbeda, dua kabupaten sukses menggelar kegiatan workshop google workspace for education dengan akun belajar.id. Dari pantauan awak media, di Soppeng misalnya, kegiatan workshop ini diselenggarakan di kampus Al Gazali, Watansoppeng secara virtual zoom.

    Pemateri yang dihadirkan adalah dari Eka Gustiani dan Agus Supramono keduanya adalah master trainer google.

    Rahmat Hidayat, S.Pd.I selaku ketua JSDI Soppeng menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung suksesnya kegiatan ini. "Dalam kegiatan ini terdapat banyak kekurangan, sehingga terkadang dalam beberapa sesi sedikit terkendala persoalan teknis, namun semua itu sukses berkat kegigihan pengurus dan panitia JSDI Soppeng". Pungkasnya. (Red/A.Ady).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini