Hipmawa Bersama Remaja Masjid Nurul Iksan Menggelar Lomba Anak Sholeh-Sholeha di Desa Ondoke
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Hipmawa Bersama Remaja Masjid Nurul Iksan Menggelar Lomba Anak Sholeh-Sholeha di Desa Ondoke

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 02 Mei 2021, Mei 02, 2021 WIB Last Updated 2021-05-03T05:23:30Z
    masukkan script iklan disini
    Hipmawa dan Remaja Masjid Nurul Ikshan dalam berbagai kegiatan di bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M (Foto Istimewa)

    Mubar (Sultra), Kabartujuhsatu.news,- Himpunan Mahasiswa Warondo bersama Remaja Masjid Nurul Ikshan menggelar kegiatan ramadhan di Desa Ondoke, Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat Minggu (2/5/2021)

    Dalam kegiatan ini dibuka langsung Kepala Desa Ondoke yang dihadiri oleh Ketua BPD dan anggota beserta para tokoh masyarakat dan para tim penilai.

    Kepala Desa Ondoko saat memberikan sambutan (Foto Istimewa)

    Ketua Panitia Dari Hipmawa La Ode Muhrimin mengatakan ucapan terimakasih kepada pemerintah Desa Ondoke dan pengurus Masjid Nurul Ikshan yang ingin bersama sama melaksanakan kegiatan ini.

    "Saya sebagai ketua panitia yang telah diamatkan oleh remaja mesjid dan Hipmawa menyapaikan andapun kegitan yang kita laksanakan sore hari ini sampai selesai nanti yaitu: Azan, baca surat surat pendek, baca doa shalat dan tata cara berwudhu, dan isya Allah kegiatan ini sangat bermanfaat bagi adik adik yang telah mengikuti kita ini serta masyarakat desa ondoke.

    Ketua Panitia dari Hipmawa La Ode Muhrimin saat menyampaikan laporan panitia (Foto Istimewa)

    Harapan kami dari Hipmawa agar tetap kita jadikan kegiatan yang sifatnya positif apa lagi sifatnya Aslamia alangka hangusnya ini kita jadikan kegiatan rutinitas dalam bukan suci ramadhan.

    Sementara itu, Muhamad Ismail selaku Pengurus Hipmawa menyampaikan, "Insya Allah' ini bukan kegiatan kita yang terkahir dibulan ramadhan 1442 H/ 2021 Masehi ini, tapi masih ada kegiatan yang lainya seperti bakti sosial, hanya saja kita tunggu Ketua Hipmawa Muhamad Yusuf yang hari ini masih berada di kampus universitas Haluoleo di Kendari kota Sulawesi Tenggara.

    Ketua Takmir Masjid Nurul Iksan Desa Ondoke La Ode Sakera, S.Pd, M.Sc (Foto Istimewa)

    Masih dikegiatan yang sama Ketua Takmir Masjid Nurul Iksan La SaleraS.Pd.M.Sc mengatakan," Kegiatan ini sangat baik sekali, apa lagi kita laksanakan dibulan suci Ramdhan ini dan kalau bisa kegiatan seperti ini, jangan hanya kita laksanakan di bulan ramadhan saja, namun di waktu waktu lainnya kita bisa melaksanakan sebagai upaya untuk membuka pola pikir anak-anak kita agar bisa mengetahui yang benar maupun yang tidak dibolehkan dalam menjalankan ibadah dalam agama islam, paparnya.


    "Saya selaku Ketua Takmir Masjid Nurul Ikshan Desa Ondoke mengucapkan terimakasih kepada pengurus Mahasiswa Warondo (Hipmawa) untuk bersama sama dengan pengurus remaja Masjid Nurul Ikshan dan saya sangat mensupport atas kegiatan ini karena ini salah satu amal dalam memberikan ruang kepada anak anak kita belajar beribadah dalam agama islam, jelasnya.

    "Dan disni juga akan melahirkan dan atau mencari bibit bibit sabagai penerus kedepannya dalam membimbing anak anak cucu kita nanti. Tandasnya.

    Pembagian Masker dan Hand Sanitizer kepada panitia dan peserta (Foto Istimewa)

    Sementara Kepala Desa Ondoke Abdul Latif saat membuka kegiatan mengatakan, "Kami atas nama pribadi dan Pemerintah sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Kegiatan Remaja Masjid Nurul Ikshan dan pengurus Himpunan Mahasiswa Warondo (Hipmawa) karena bentuk pemikiran mereka sehingga dibulan Ramdhan ini bisa mengajak anak anak kita dalam belajar agama, insya Allah kegiatan ini sangat positif dan bisa membawa anak anak kita lebih paham lagi tetang agama.

    "Saya sangat berharap kepada pengurus Masjid Nurul Ikhsan dan Hipmawa agar selalu menjaga kekompakan dalam menjalankan kegiatan ini, Imbuh Kades yang peduli ini.

    "Selain itu juga dalam kegiatan ini pemerintah Desa Ondoke telah menyediakan Masker dan membagikan masker dan Hand Sanitizer kepada para peserta kegiatan sekaligus sebagai upaya pencegahan covid 19. Jelasnya.

    Lebih lanjut Abdul Latif mengatakan, "Saya sangat harapkan kepada juri agar benar-benar adil dan sportif dalam memberikan penilaian kepada peserta kegiatan ini, serta jangan pilih kasih karena mereka ini adalah anak anak kita, adik adik kita juga yang merupakan penerus kedepannya, Tutup Kades Ondoke.


    Reporter : Kardono
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini