Legislator DPRD Sulsel HJ.Henny Latief Gelar Penyebarluasan Perda Kepemudaan, Ini Tujuannya
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Legislator DPRD Sulsel HJ.Henny Latief Gelar Penyebarluasan Perda Kepemudaan, Ini Tujuannya

    Kabartujuhsatu
    Senin, 03 Mei 2021, Mei 03, 2021 WIB Last Updated 2021-05-03T19:07:20Z
    masukkan script iklan disini
    Legislator Gerindra Sulsel Hj.Henny Latief saat menggelar sosialisasi Ranperda kepemudaan (Foto Istimewa)

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, -Legislator DPRD Provinsi Sulsel Dra,HJ Henny Latief dari Partai Gerindra menunjukkan komitmennya untuk pengembangan potensi sumber daya kepemudaan dalam membangun daerah.

    Hal tersebut dibuktikan dengan dilakukannya kegiatan Penyebarluasan Perda Provinsi Sulsel No 3 Tahun 2018 tentang Pembangunan Kepemudaan yang dilangsungkan di Kelurahan Ujung Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng pada Minggu 2/5/2021.

    Hj.Henny Latief Politisi Partai besutan Prabowo Subianto tersebut mengatakan, " Pemuda mempunyai ruang untuk mengembangkan potensinya melalui penyadaran dan regulasi sehingga dapat berperan dengan segala potensinya dalam mengembangkan daerahnya.

    "Pemuda harus mengetahui Perda terkait dengan kepemudaan dan senantiasa dapat berkontribusi kepada pemerintah daerah, papar Legislator dua periode ini.

    Lebih lanjut Legislator berhijab ini menjelaskan bahwa, "Salah satu tugas DPRD adalah membahas dan menetapkan Peraturan Daerah (Perda), sehingga sebelum ditetapkan maka rancangan peraturan daerah (Ranperda) wajib disosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat, inilah salah satunya yang menjadi tujuan kami. Terangnya dalam sosialisasi tersebut.


    Dalam Sosialisasi tersebut Hj.Henny Latief menghadirkan Demisioner KPU Soppeng Asniati Muin, S.IP, M.Si sebagai Nara Sumber dalam kegiatan penyebarluasan Perda tersebut.

    Dalam kesempatannya Asniati Muin memaparkan bahwa sesungguhnya tujuan perda pembangunan kepemudaan adalah untuk menciptakan pemuda yang berimtaq (beriman dan bertaqwa), berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, demokratis, bertanggung jawab berdaya saing serta memilki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Jelasnya.

    Mantan Aktivis Kepemudaan itupun berharap, "Dengan sosialisasi ini diharapkan menemukan potensi pemuda dengan memperhatikan SDA, SDM dan kebudayaan lokal khususnya di daerah kabupaten Soppeng.

    "Saya meyakini di kabupaten Soppeng banyak Pemuda yang potensial dan berpikiran jauh kedepan terlebih untuk berperan aktif dalam mengisi pembangunan daerah Soppeng dengan berbagai inovasi dan kreatifitas serta gagasan-gagasan baru sesuai situasi saat ini di era industrialisasi 4.0 (Four Zero), pungkasnya. ( Masboy).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini