Gelar Berbagi Berkah Ramadhan, Pemuda Pancasila Soppeng Temukan Warga Gangguan Jiwa, Ini Yang Dilakukan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Gelar Berbagi Berkah Ramadhan, Pemuda Pancasila Soppeng Temukan Warga Gangguan Jiwa, Ini Yang Dilakukan

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 09 Mei 2021, Mei 09, 2021 WIB Last Updated 2021-05-10T02:29:19Z
    masukkan script iklan disini

    Ketua Srikandi PP (kanan) saat temukan warga yang diduga gangguan jiwa (Foto Istimewa).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan "Berbagi berkah Ramadhan" kepada kaum dhuafa dan masyarakat yang kurang mampu yang dilangsungkan di kelurahan macanre Kecamatan Lilirilau pada Minggu (9/5/2021).


    Terkait kegiatan tersebut, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila, dr.Sitti Mudirusniah yang juga ikut dalam rombongan sangat mengapresiasi program kerja dari Bidang Kerohanian MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng.


    Disela-sela kegiatan dr. Mudir mengatakan "Program ini sangat luar biasa, ujarnya.


    "Semoga kegiatan - kegiatan sosial seperti ini bisa terus kita lakukan, imbuh dokter ahli jiwa yang bekerja di Rumah Sakit Latemmamala ini.


    dr.Mudir menuturkan, "Dalam kegiatan berbagi berkah Ramadhan tersebut, dari informasi warga setempat ditemukan warga yang diduga mengalami gangguan jiwa yang tidak ingin dilihat orang dan hanya bisa bersembunyi di balik kelambu, sehingga dengan didampingi RT setempat kami mencoba untuk memberikan edukasi kepada keluarga mereka sebagai langkah awal agar warga tersebut dapat dibawah ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Jelasnya.


    Dalam kesempatan itu "Kami bersama RT dan pemerintah setempat berupaya mengeksekusi agar warga yang diduga mengalami gangguan jiwa itu
    agar dapat dirawat inap jiwa di rumah sakit umum Latemmamala untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, terangnya.


    "Nanti juga bisa kami koordinasikan dengan pihak Dinas sosial untuk mendata warga yang diduga mengalami gangguan jiwa ini, pungkasnya.


    Sekedar diketahui, warga yang diduga gangguan jiwa tersebut juga penerima bantuan dalam kegiatan berbagi berkah Ramadhan oleh organisasi pemuda Pancasila di Macanre. (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini