Menteri Pertanian Panen Raya di Jeneponto Disambut Hangat Warga
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Menteri Pertanian Panen Raya di Jeneponto Disambut Hangat Warga

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 17 April 2021, April 17, 2021 WIB Last Updated 2021-04-17T14:29:59Z
    masukkan script iklan disini

    Menteri Pertanian saat Panen Raya  di Jeneponto (Foto Istimewa)

    Jeneponto (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, - Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH. MH hari ini Jumat. (16/04/2021) berkunjung ke Desa Kayu loe barat, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto dalam rangka panen raya.

    Kedatangan Menteri Pertanian bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Drs. H. Iksan Iskandar M.Si bersama wakil bupati, Forkopimda, Ketua DPRD, Seketaris Daerah Kajari, dan Para Kepala SKPD lingkup Pemkab. Jeneponto. Kunjungan Kerja Menteri Pertanian ini didampingi langsung oleh beberapa pejabat lingkup Kementerian Pertanian diantaranya Dirjen Tanaman Pangan Dr. Ir. Suwandi, Dirjen Perkebunan Dr. Ir. Kasdi Subgyono, M.Sc.

    Bupati Iksan Iskandar dalam sambutan menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kunjungan Menteri Pertanian bersama rombongan.

    “Kami menyampaikan terima kasih atas berbagai jenis bantuan dari Kementerian Pertanian yang dialokasikan untuk kabupaten Jeneponto yang tentunya diharapkan bisa mendukung pembangunan sektor pertanian”, ucap Bupati Jeneponto.

    Bupati juga mengharapkan dimasa panen stabilitas harga dapat terjaga dan masyarakat dapat menikmati hasil dengan harga memuaskan

    “Di Jeneponto ini kita punya 37.000 hektar lahan yang sementara panen, namun yang perlu kita jaga adalah stabilitas harga, khusus jagung berdasarkan keputusan menteri bersama harga diatas 3.000 rupiah yang mudah-mudahan bisa dinikmati oleh masyarakat kita”, tambahnya.

    Sementara Menteri Pertanian dalam sambutan menyampaikan bahwa kedatangannya di Kabupaten Jeneponto selain kunjungan kerja juga sebagai agenda silaturahim.

    Mantan gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu merasa berbahagia karena kedatangannya disambut antusias warga meskipun dalam keadaan mendadak.

    "Terima kasih kepada seluruh yang hadir, sebenarnya saya sengaja datang mendadak supaya tidak terlalu ramai, tapi di Jeneponto ini meskipun mendadak tetap saja disambut ramai”, Ungkap Syahrul Yasin Limpo.

    SYL selanjutnya menyampaikan agar Pertanian di Kabupaten Jeneponto harus lebih maju dari yang ada sekarang ini, pertanian sudah harus difokuskan pada hilirisasi mengarah pada agroindustri sehingga bisa semakin menguntungkan.

    Mentan SYL berharap tidak hanya menanam padi saja tetapi juga jenis tanaman lain seperti kacang hijau yang terbilang menguntungkan secara harga dan hanya membutuhkan sedikit air, bebernya.

    Terakhir Mentan menyampaikan kondisi perekonomian negara yang mengalami minus akibat pandemi covid-19, sektor pertanian menjadi salah satu sektor yang tumbuh positif.

    Kebutuhan pangan 273 juta penduduk Indonesia menjadi tanggung jawab kita, sektor pertanian harus terus bergeliat, berkembang. Petani pahlawan pangan bangsa.

    “Kita semua harus berikhtiar dengan sungguh-sungguh dengan begitu Insha Allah 273 juta penduduk Indonesia bisa terisi perutnya semua,” tutupnya.

    Kunjungan Menteri Pertanian di Kabupaten Jeneponto juga dihadiri oleh Para petugas POPT Kabupaten Jeneponto, Penyuluh Pertanian Kabupaten Jeneponto, dan pengurus kelompok tani di Kabupaten Jeneponto. (AL-AZIZ).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini