Ketahanan Pangan, Bripka Benny Beben Nababan Panen Pepaya
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Ketahanan Pangan, Bripka Benny Beben Nababan Panen Pepaya

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 02 Maret 2021, Maret 02, 2021 WIB Last Updated 2021-03-03T07:49:52Z
    masukkan script iklan disini


    Siak (Riau), Kabartujuhsatu.news, -Di masa Pandemi Covid-19, masyarakat gencar-gencarnya melaksanakan giat atau usaha bertani demi ketahanan pangan agar memberikan kecukupan bagi sandang pangan Keluarga.

    Polri yang turut mendukung serangkaian kegiatan masyarakat dalam bertani tak lepas memberikan perhatiannya, mulai dari membantu memberikan dukungan pemberian bibit hingga suatu hari hasil yang maksimal diperoleh para petani. Semua yang dilakukan adalah demi pelayanan bagi masyarakat oleh Polri.

    Di Kampung Pinang Sebatang Barat contohnya, Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Bripka Benny Beben Nababan bersama kelompok tani telah melakukan panen buah Pepaya, di Dusun Sukajadi, Rabu (3/3/2021) pagi.

    "Dilahan kebun 2 hektar yang telah ditanami pepaya yang terletak di Dusun Sukajadi Kp. Ps. Barat Kec. Tualang Kab. Siak, saya bersama kelompok tani melakukan panen Pepaya. Panen pepaya merupakan kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan kelompok tani," kata Bripka Benny.

    Bripka Benny menjelaskan bahwa dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemi ini kelompok tani khususnya di Dusun Sukajadi Kampung Pinang Sebatang Barat dapat melakukan panen yang memperoleh keuntungan yang memuaskan. 

    "Panen yang dilakukan hari ini sebanyak 700Kg/ 4 hari. Sebagian hasil panen di Pasarkan dan dapat memenuhi kebutuhan kelompok tani dan dapat membeli pupuk yang nantinya untuk tanaman tersebut," sambungnya.




    Sementara itu, Kapolsek Tualang Kompol M Faizal Ramzani SH SIK MH, mengapresiasi kegiatan para Bhabinkamtibmas yang mendukung program pertanian untuk ketahanan pangan pada masa Pandemi Covid-19.

    "Ini salah satu upaya untuk menguatkan ketahanan pangan masyarakat kita, yang saat ini dengan cara menanam Pepaya yang telah dilaksanakan oleh kelompok tani Dusun Sukajadi. Kesuksesan tersebut tidak lepas dari dukungan berbagai jajaran termasuk masyarakatnya dimana untuk ketahanan makanan," kata Kompol M Faizal.

    Di Dusun Sukajadi lanjutnya, kita berdayakan lahan yang sudah ada, dan ini menjadi katahanan pangan masyarakat. 

    "Ada kelompok tani yang dilibatkan, mereka di bina oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala kampung," pungkas Kapolsek Tualang. (Simon)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini