Babinsa Kepoh Komsos Sekaligus Tegur Warganya
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Babinsa Kepoh Komsos Sekaligus Tegur Warganya

    Kabartujuhsatu
    Senin, 22 Februari 2021, Februari 22, 2021 WIB Last Updated 2021-02-22T08:56:28Z
    masukkan script iklan disini


    Boyolali (Jateng), Kabartujuhsatu.news, - Babinsa Sambi Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Edi Mulyanto aktif melaksanakan kegiatan komsos dengan warga binaan guna memberikan edukasi dan pemahaman terkait protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Salah satunya saat silaturahmi dan anjangsana dengan  Bapak Wandi yang merupakan salah satu tokoh masyarakat (Tomas) di Dukuh Ngelo Desa Kepoh Kecamatan Sambi. Senin (22/02).

    Segala upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 sudah dilakukan oleh Pemerintah secara masif, mulai dari sosialisasi sampai penindakan kepada para pelanggar protokol kesehatan di tengah masa PPKM ini. Bahkan TNI Polri tak kenal waktu dan tempat sering melaksanakan operasi Yustisi penegakkan protokol kesehatan sampai ke desa-desa.

    Kegiatan komsos ini selain untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga juga untuk menghimbau agar para tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda dapat menyampaikan kepada warga masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan 3 M serta aktif dalam menjaga keamanan wilayahnya.

    “Babinsa di wilayah wajib memberikan arahan dan pemahaman serta pesan yang berkaitan dengan pencegahan Covid 19 kepada siapapun terutama yang berada di wilayah binaannya,termasuk menegur warga kalau melanggar” terang Babinsa Kepoh
    Bapak Wandi selaku warga di Dukuh Ngelo memberikan apresiasi kepada Babinsa dan Tim Satgas Covid Desa yang selalu membantu penanganan Covid-19, mulai dari penyemprotan disinfektan maupun sosialisasi dan edukasi 3 M, “kami mohon maaf apabila kami kadang lupa tak bawa masker, mungkin dengan teguran dari pak Babinsa bisa menyadarkan kami semua akan pentingnya menggunakan masker kemanapun serta untuk lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan”, imbuhnya.

    (Agus Kemplu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini