Komsos Diwilayah Binaan, Babinsa Tongkuno Paparkan Arahan Pangdam XIV/Hsn
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Komsos Diwilayah Binaan, Babinsa Tongkuno Paparkan Arahan Pangdam XIV/Hsn

    Kabartujuhsatu
    Senin, 22 Februari 2021, Februari 22, 2021 WIB Last Updated 2021-02-22T08:46:30Z
    masukkan script iklan disini

    Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat gelar sambang dialogis dan komsos di wilayah binaan (Foto Istimewa).

    Muna (Sultra), Kabartujuhsatu.news, - Babinsa Koramil 1416-03/Tongkuno Serka Laode Beni bersama Bhabinkamtibmas  melaksanakan Komsos dengan Kepala RK II desa Lahontoghe Kec. Tongkuno Kab. Muna,(22/2/2021).

    Dalam Komsos tersebut, bersama Bhabinkamtibmas, Serka Laode Beni menanyakan perihal keamanan dan ketertiban yang berkembang di wilayah serta kebersihan lingkungan.

    Ia juga menyarankan agar perangkat RK dan RT melaporkan setiap kejadian secara cepat jika menemukan hal-hal yang menonjol.

    Dalam kegiatan tersebut Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan koordinasi dengan instansi terkait tentang menjaga kondusifitas lingkungan rangka Pembinaan Teritorial (Binter),tutur Babinsa.

    “Suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas, dengan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli serta meningkatkan kepekaan dan daya tangkal masyarakat terhadap masalah keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing dan ini perlu kembali diingatkan oleh Babinsa,” ucapnya.

    Lanjut Babinsa Sedangkan fungsi dari Komsos itu sendiri selain menciptakan situasi yang aman terhadap lingkungannya juga sebagai wahana silaturahim antar anggota masyarakat yang manfaatnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

    “Sebagai upaya untuk dapat menangkal dan menanggulangi setiap gangguan kamtibmas, juga dapat memberikan pertolongan dan pemeliharaan keselamatan masyarakat dari segala macam bentuk bahaya yang dapat timbulkan kecelakaan (bencana alam, kebakaran, dll) serta memberikan pelayanan kepada warga yang membutuhkan,” tegasnya. 

    Selain itu kegiatan Komsos tentang keamanan dan kebersihan lingkungan wilayah binaan ini merupakan arahan dari Dandim 1416/Muna Letkol Arm Andi Akbar, S.S, M.Sc yang merupakan perintah langsung dari Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, M.M dengan tujuan wilayah binaan kita tetap aman kondusif serta bersih indah dan asri, tutup Babinsa. (Umar).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini