Bocah Asal Carangrejo Siap Harumkan Bumi Reyog
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Bocah Asal Carangrejo Siap Harumkan Bumi Reyog

    Kabartujuhsatu
    Senin, 22 Februari 2021, Februari 22, 2021 WIB Last Updated 2021-02-22T13:35:02Z
    masukkan script iklan disini

    Rendine Aaleya Orlin (Foto Istimewa)

    Ponorogo (Jatim), Kabartujuhsatu.news, - Mantab sekali kreativitas 'Bocah Bumi Reyog Ponorogo' Rendine Aaleya Orlin atau biasa disapa Alea Orlin sebagai Youtuber cilik yang mengisi Channel Youtube Real Orlin dan Alea Orlin Official tidak akan berkurang. Hal ini menarik perhatian seorang Pencipta lagu anak senior MKM dan menghadiahkan sebuah karya lagu. 

    Pada awal tahun 2021 single baru pelajar Sekolah Klas 1 Shofa MI Darul Falah Desa Glinggang, Kecamatan Sampung, Ponorogo yang diciptakan MKM untuk Alea Orlin berjudul  Hewan Bertelur. Ayah dari Alea Orlin adalah seorang MC ternama yaitu Aryo Reno Hariyono yang merupakan alumnus SMK (SMEA) Negeri 1 Ponorogo mengatakan bahwa single ini dibuat selain untuk membangkitkan lagu anak anak. 

    Masih menurutnya, lewat single ini anak dapat belajar mengenal nama  nama hewan yang bertelur. "Lagu Hewan Bertelur tersebut diakui MKM lahir sejak awal mengikuti video-video kreatif Youtuber Cilik di Channel Youtube Real Orlin dan tertarik untuk membuatkan lagu anak anak yang diciptakan untuk dibawakan oleh Alea Orlin," terang Aryo Reno Hariyono, Senin (23/2/2021).

    Lebih lanjut suami dari Didin Dwi Pujianyi menambahkan soal judul MKM menyebutkan bahwa Hewan Bertelur adalah salah satu cara pembelajaran kepada anak  anak melalui lagu.

    "Pembuatan Video Klip Lagu Hewan Bertelur ini pengerjaanya didukung oleh vendor  vendor atau pelaku  pelaku seni ternama yang ada di Ponorogo, Jawa Timur, yang juga mengekspose produk Unggulan Asli Khas Ponorogo yaitu Batik yang bisa di tonton di Channel Youtube Alea Orlin Official," imbuhnya.

    MKM miris dengan perkembangan musik atau lagu untuk anak  anak. Saat ini anak  anak tidak lagi menyanyikan lagu sesuai usia mereka tapi menyanyikan lagu  lagu cover milik orang dewasa. Untuk itu dengan  hadirnya Single Hewan Bertelur Alea Orlin ini diharapkan bisa diterima oleh anak  anak Indonesia. 

    Sosok Alea Orlin lahir di Ponorogo 11 februari 2014 memiliki segudang prestasi diantaranya pernah juara fashion show, lomba dongeng dan menyanyi. Dia tinggal di RT 02, RW 01, Dukuh Bulurejo, Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Ponorogo. (Muh Nurcholis)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini