USAID Dorong Pelayanan Prima Kesehatan di Toraja Utara
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    USAID Dorong Pelayanan Prima Kesehatan di Toraja Utara

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 21 Maret 2024, Maret 21, 2024 WIB Last Updated 2024-03-21T21:08:13Z
    masukkan script iklan disini


    Toraja Utara, Kabartujuhsatu.news- Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang SE., M., Si., secara resmi menerima kunjungan delegasi dari United States Agency for International Development (USAID) Indonesia. Kunjungan ini dilakukan ke Puskesmas Tandung Nanggala, di Kecamatan Nanggala, Kabupaten Toraja Utara. Kamis (21/3/2024). 


    Kedatangan tim USAID bertujuan untuk mendukung dan mensponsori program Momentum Integrasi Layanan Prima di daerah ini. Bupati Yohanis Bassang menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan teknis yang diberikan oleh USAID, terutama dalam pembinaan sumber daya manusia dan penyediaan fasilitas kesehatan.


    "Kita sangat berterima kasih kepada tim USAID yang telah berkenan mendukung kita dalam menyelenggarakan pelayanan prima untuk masyarakat. Mereka tidak hanya memberikan dukungan teknis namun juga alat kesehatan,” ucap Bupati Yohanis dalam sambutannya.


    Bupati juga menaruh harapan besar agar program kerjasama ini dapat berkelanjutan dan merambah ke puskesmas-puskesmas lain di Toraja Utara.



    Sementara itu, Wakil Direktur Kantor Kesehatan USAID Indonesia, Daryl Martyris, menyatakan dukungan USAID terhadap Integrasi Layanan Prima (ILP) dan upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan ibu dan anak di rumah sakit. "Untuk mencapai keberhasilan ILP, kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk dinas kesehatan dan dinas pemberdayaan masyarakat serta Lembang, sangatlah penting," ujar Martyris.


    Proyek MOMENTUM menjadi salah satu fokus USAID, yang bertujuan untuk memperkuat sistem pelayanan kesehatan khususnya untuk ibu dan bayi baru lahir di Indonesia secara efektif dan berkelanjutan.


    Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh kepala Bappelitbangda Toraja Utara, Yohanis Rerung, Camat Nanggala, Khain Deyong Danda, Kepala Puskesmas Tandung Nanggala, Naomi Paedongan SKM, serta para perawat dan staf kesehatan lainnya, menunjukkan komitmen kuat dari berbagai pihak dalam mendorong peningkatan kualitas layanan kesehatan di Toraja Utara. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini