Aliansi LSM Soppeng Gelar Pertemuan Bahas Rencana Aksi di Hari Anti Korupsi
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Aliansi LSM Soppeng Gelar Pertemuan Bahas Rencana Aksi di Hari Anti Korupsi

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 06 Desember 2023, Desember 06, 2023 WIB Last Updated 2023-12-07T02:16:25Z
    masukkan script iklan disini
    Ketua LSM Lidik Gasali Makkaraka (paling kiri), Arham MS Ketum LHI, Alfred Ketua LPKN, Irfan (pemerhati), Nur Alam Abra Ketua LSM Pelita Keadilan (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Dalam rangka menghadapi hari Anti korupsi yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2023 mendatang, aliansi LSM kabupaten Soppeng menggelar bincang santai terkait perencanaan aksi tersebut, Kamis (7/12/2023).

    Dikesempatan itu hadir Arham MS, SE, MH ketua Lak-Ham-RI, Nur Alam Abra Ketua LSM Pelita Keadilan, Gasali Makkaraka, SH Ketua LSM Lidik, Alfred SP Ketua LSM LPKN.

    Dalam kesempatan itu  Arham menyampaikan bahwa kondisi saat ini di kabupaten Soppeng dengan kasat mata baik-baik saja namun dibalik itu, ada hal-hal yang perlu diketahui oleh masyarakat sehingga di hari Anti korupsi nantinya sebaiknya kita melakukan dialog dalam upaya pencegahan korupsi.

    Selain itu kata Arham, bahwa kepada seluruh LSM yang ada di wilayah Kabupaten Soppeng sebaiknya nanti masing-masing membawa issue yang akan menjadi bahasan untuk menjadi introspeksi perbaikan di masa-masa yang akan datang.

    Sementara itu, Alfred menuturkan bahwasanya hal itu demi untuk kabupaten Soppeng yang lebih baik.


    Ada beberapa yang menjadi bahasa singkat dalam pertemuan tersebut diantaranya pengelolaan anggaran pemerintahan yang bersih, pengelolaan tender proyek, pelayanan pemerintah kepada masyarakat mulai desa dan kelurahan hingga ke tingkat atasnya.

    Gasali Makkaraka menyebut bahwa yang perlu menjadi pembahasan juga yakni terkait kebijakan pemerintah dalam melaksanakan roda pemerintahan.

    "Termasuk dalam tahun politik ini, netralitas PNS sangat penting untuk menjadi pembahasan, jangan sampai anggaran pemerintah dipakai imbuh Gasali Makkaraka.

    Terakhir Arham mengatakan bahwa dihari anti korupsi nantinya tidak menutup kemungkinan ada kasus-kasus lama yang belum ada kejelasan hukumnya akan diungkap, meskipun sejumlah pihak ada yang mengatakan kasus tersebut telah selesai termasuk beberapa proyek daerah kabupaten Soppeng, pungkasnya.

    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini