Siswi SMAN 6 Tasikmalaya, Chaterina Putri berhasil Wakili Jawa Barat dalam kegiatan Sekolah Duta Maritim Indonesia 2023 (ASPEKSINDO)
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Siswi SMAN 6 Tasikmalaya, Chaterina Putri berhasil Wakili Jawa Barat dalam kegiatan Sekolah Duta Maritim Indonesia 2023 (ASPEKSINDO)

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 10 Agustus 2023, Agustus 10, 2023 WIB Last Updated 2023-08-16T02:35:44Z
    masukkan script iklan disini

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news, Duta maritim merupakan program yang dirancang oleh Aspeksindo untuk memberi kesempatan pada generasi muda yang tertarik akan kemaritiman untuk menangani isu-isu yang ada. 

    Kegiatan Duta Maritim Indonesia 2023 ini bertema “Maritim terus maju, untuk Indonesia maju” mempunyai makna yang sangat membangun untuk masa depan maritim Indonesia. 

    Chaterina Putri, 17 Tahun asal kota Tasikmalaya merupakan siswi kls 12 sekolah menengah atas di SMAN 6 Tasikmalaya yang berhasil lolos menjadi finalis Duta Maritim Indonesia 2023. 

    Kegiatan tersebut diwadahi oleh Aspeksindo (Asosiasi pemerintah Daerah Kepulauan da Pesisir Seluruh Indonesia) yang akan dilaksanakan pada tanggal 11–17 Agustus 2023 di Jakarta.


    Meskipun usianya baru menginjak 17 tahun tidak mematahkan semangatnya untuk bisa bersaing dengan para finalis lainnya “meskipun jadi salah satu peserta termuda dalam kegiatan ini tapi saya sangat yakin akan kemampuan yang saya miliki.” ujarnya. 

    Ditengah kesibukan pembelajaran kls 12, ia menyempatkan waktunya untuk mencoba pendaftaran kegiatan ini, “awalnya sih iseng-iseng daftar, nggak berharap juga bakal lolos karena kebanyakan yang daftar udah mahasiswa.” Ucap Chaterina. 

    Dengan mempersiapkan segala persyaratan pendaftaran yang diperlukan ia memberanikan diri untuk mendaftar pada tahun ini. 

    Sampai akhirnya ia terpilih menjadi bagian 100 orang dari 651 orang yang mendaftar dari seluruh Indonesia untun bisa mengikuti pembinaan di Jakarta.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini