Buka STQH Tingkat Kabupaten Soppeng Ke IV 2023, Wabup Lutfi Halide Minta Dewan Hakim Beri Penilaian Yang Adil
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Buka STQH Tingkat Kabupaten Soppeng Ke IV 2023, Wabup Lutfi Halide Minta Dewan Hakim Beri Penilaian Yang Adil

    Kabartujuhsatu
    Senin, 06 Maret 2023, Maret 06, 2023 WIB Last Updated 2023-03-07T04:53:39Z
    masukkan script iklan disini
    Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP saat memberikan sambutan di STQH tahun 2023 (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP menghadiri sekaligus membuka kegiatan Seleksi Tiwatil Al Qur'an dan Hadist (STQH) Tingkat Kabupaten Soppeng yang Ke IV Tahun 2023 yang dilangsungkan di Lapangan Sepak Bola Andi Balli (Depan Kantor Camat Citta), Senin malam, (06/03/2023).

    Andi Muhammad Rasyidi S.Sos Msi, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Soppeng dalam laporannya mengatakan, " Pelaksanaan STQH ini dimaksudkan sebagai momen syiar islam untuk mendorong Peningkatan pengetahuan, menumbuhkan rasa kecintaan kita terhadap Al-Qur'an untuk dapat memahami sebagai pedoman hidup, penghayatan dan pengamalan Al-Qur'an di lingkungan keluarga, masyarakat dan bangsa kita pada umumnya.

    "Pelaksanaan STQH ini bertujuan untuk mencari Qori" dan Qori'ah, Hafizh-Hafizah yang berkualitas yang nantinya akan mewakili Kabupaten Soppeng pada STQH Tingkat Propinsi yang Insya Allah akan dilaksanakan di Kab. Selayar pada pada tanggal 5-11 Mei 2023 dan mudah-mudahan juga dapat mewakili di Tingkat Nasional.

    "Adapun Tema Pelaksanaan STQH ini yaitu "Menjadikan A-Qur'an dan Hadist Sebagai Pedoman Menuju Soppeng Yang Lebih Baik" dan sebagai Bahan laporan kepada bapak Wakil Bupati Soppeng bahwa STQH tingkat Kabupaten Soppeng pada tahun 2023 ini merupakan Pelaksanaan STQH yang Ke-4 di Kabupaten Soppeng, urainya.

    Dijelaskan, Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Kabupaten Soppeng Tahun 2023 dilaksanakan pada tanggal 06 s/d 08 Maret 2023 dipusatkan di Kecamatan Citta dengan peserta yang terdiri dari seluruh perwakilan Kecamatan Se-Kabupaten Soppeng Sebanyak 127 Orang dengan beberapa Cabang yang akan diperlombakan sebanyak 4 cabang yang terdiri dari 20 golongan, terang Andi Rasyidi.

    Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide MP dalam sambutannya yang sekaligus membuka Seleksi Tiwatil Al Qur'an dan Hadist mengatakan, "Penyelenggaran STQH merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Alqur'an serta menegakkan syiar islam, untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat.

    "Bagi Kaum muslim Alqur'an merupakan sumber petunjuk dan pedoman hidup yang aktual sepanjang masa, bernilai-nilai luhur universal yang sejalan dengan fitrah manusia.


    "Dalam STQH ini akan tampil qari-gariah, hafiz-hafizah, terbaik perwakilan dari 8 (Delapan) Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng, dengan memperlombakan beberapa cabang lomba yang terbagi kedalam kategori putra dan putri, diikuti oleh generasi yang siap berkompetisi secara sehat, berlomba meraih prestasi, membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, yang kompetitif dan yang berkarakter islami sebagai mana akhlak Rasulullah.

    Dengan demikian STQH tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al qur'an tapi jalan untuk mengeduksi umat untuk semakin mencintai dan
    membumikan Alquran.

    "Saya yakin dengan pemahaman keislaman yang semakin baik bukan hanya memperkuat jati diri
    seorarng muslim/muslimah tapi juga akan memperkokoh semangat ukhwah, ujar Wabup Soppeng Lutfi Halide.

    "Kepada qari-gari'ah, hafiz-hafizah, yang akan mengikuti perlombaan kami ucapkan selamat bertanding dan memberikan penampilan yang terbaik, imbuhnya.

    "Begitupula kepada seluruh dewan hakim agar memberikan penilaian yang seadil-adilnya kepada seluruh peserta karena hasil seleksi ini nantinya yang akan mewakili Kabupaten Soppeng ke Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Selayar Insya Allah pada Bulan Mei Tahun 2023, tandasnya.

    Turut Hadir : Forkopimda Kabupaten Soppeng, Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Soppeng, Ketua Pengadilan Agama Kab. Soppeng, Kepala Rutan Kelas II Kab. Soppeng, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala Bagian Lingkup Pemerintah Kab. Soppeng, para Kepala SKPD se Kab.Soppeng, Para Camat, Lurah Se Kab.Soppeng, Para Pimpinan Pondok Pesantren se kab. Soppeng, Para Kepala KUA Se Kab.Soppeng,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

    (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini