Unjuk Rasa Masyarakat Kikim Barat di Depan Pendopoan Bupati
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Unjuk Rasa Masyarakat Kikim Barat di Depan Pendopoan Bupati

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 23 Februari 2023, Februari 23, 2023 WIB Last Updated 2023-02-24T04:58:54Z
    masukkan script iklan disini

    Lahat, Kabartujuhsatu.news, - Tepatnya pada hari Kamis (23/2/2023) Bertempat di Depan  Pendopoan  Bupati Lahat, 
    Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, melalui kasubsi penmas humas polres lahat Aiptu Lismono SH yang didampingi kabag ops kompol Aan Sumardi SE. MM, kasat intel AKP Mukyono SH, kasat reskrim AKP Haely Setiawan SH. MH, kasat samapta AKP Apriyanto SH, Kapolsek Kota Lahat AKP Samsuardi, dan anggota polres lahat

    Mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa damai masyarakat Desa Lubuk Seketika, Desa Wana Raya,  Jajaran Lama, dan Desa suka Merindu Kecamatan Kikim Barat ke Pemda Lahat. 

    Aksi masyarakat 5 Desa ketuai oleh saudara Firdaus dipicu adanya sengketa lahan dengan PT. Adi Tarwan yg bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. 

    Sengketa lahan tersebut sudah berlangsung puluhan tahun yang lalu bahwa pihak PT. Adi Tarwan telah merampas lahan milik masyarakat 5 desa yg sampai sekarang belum di ganti rugi (dalam sengketa). 


    Bahwa pihak perusahaan pada bulan oktober 2022 telah mengajukan perpanjangan HGU ke Kakanwil ATR propinsi sumsel, namun pada tanggal 18 januari 2023 kanwil ATR sumsel mengeluarkan surat no. 205/16.200.Sp.02.02/I/2023 perihal penolakan hasil pengukuran dan permohonan dari PT. Adi Tarwan. 

    Masa di sambut langsung oleh Bupati lahat Cik Ujang SH, didampingi Dandim 0405 lahat Letkol Toni Oki Priyono Sip dan Kapolres lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT dan forkopinda kab. Lahat, bahwa pemda lahat akan segera turun kelapangan dalam waktu dekat guna pengukuran kembali batas HGU milik PT. Adi Tarwan dengan ke 5 desa."Ungkapnya.

    Tanggapan masyarakat melalui juru bicara Firdaus menyambut baik keputusan bapak Bupati yang akan segera menurunkan team kelapangan, masyarakat akan menunggu realisasi bapak."Jelasnya.

    (Editor Dharmawan SE / Pewarta Ujang A / Putra Tim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini