“Cakra Jawara”, Pabung Kodim 0506/Tgr Bersama Forkopimda Lakukan Penanaman 1000 Pohon
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    “Cakra Jawara”, Pabung Kodim 0506/Tgr Bersama Forkopimda Lakukan Penanaman 1000 Pohon

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 13 Oktober 2022, Oktober 13, 2022 WIB Last Updated 2022-10-14T00:19:12Z
    masukkan script iklan disini

    Tangerang Selatan, Kabartujuhsatu.news,– Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran diwakili Pabung Kodim 0506/Tgr Letkol Arm Udin Rasidi bersama Forkopimda Tangerang Selatan melakukan Penanaman 1000 pohon, dan pembagian sembako serta pemberian bantuan stunting yang dilaksanakan oleh Arhanud 1/PBC/1 Kostrad Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (12/10/2022).

    Pelaksanaan kegiatan dengan penanggung jawab  Letkol Arh. Pramono, S.Sos. MH Danyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad, dalam rangka CAKRA JAWARA (Cakra Jaga Wilayah Nusantara), dilaksanakan di Kampung Ekowisata Keranggan RT13/05 Kel. Keranggan Kec. Setu Kota Tangerang Selatan, Rabu (12/10/2022).

    Dalam sambutannya, Alwani Owner Kampung Ekowisata Keranggan menyampaikan, terima kasih kepada Danyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad yang sudah bersedia melaksanakan kegiatan ini.

    “Alhamdulillah, kita mendapatkan anugrah kampung wisata terbaik Provinsi Banten dan Home Stay terbaik se-Provinsi Banten.” ujarnya.

    Dijelaskannya bahwa, kampung wisata juga mendapatkan apresiasi terbaik dari pemerintah Provinsi Banten sebagai Kampung Ekowisata terbaik.

    "Ini adalah bukti real yang kami peroleh bersama TNI dan masyarakat dalam membangun wilayah Tangsel. 

    "Kedepan, ini perlu di contoh dan menjadi nilai lebih bagi masyarakat Keranggan.

    “Ini adalah bukti kepedulian perusahaan Govermant kepada masyarakat, dan harapan ke depan ini menjadi mimpi terbaik yang di inginkan. 

    "Alhamdulillah sudah terwujud dan terimplementasikan, dan menjadi  kebanggan tersendiri bagi kami masyarakat Kelurahan Keranggan.” ungkapnya.

    Sementara itu, Drs H Benyamin Davnie Walikota Tangsel juga menyampaikan terimakasih kepada Danyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad dalam rangka penghijauan di wilayah keranggan ini, banyak tempat yang akan kita lakukan yang serasi dengan lingkungan, kendala kami yang kurang adalah para relawannya.

    “Kita berharap akan tumbuh Alwani yang lainnya dan menimbulkan semangat ke depan, karena hal ini sangat penting bagi kami semua.

    "Untuk itu, atas nama pemerintah Kota Tangsel saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Danyon Arhanud 1 Kostrad.” ujar Benyamien.

    Selanjutnya Walikota juga mengajak pemerintah kecamatan dan kelurahan turut membantu menjaga lingkungan Keranggan ini. 

    "Kedepannya kegiatan ini bisa di lanjutkan lagi dan jangan berhenti sampai disini, semoga kampung ekowisata ini bisa menjadi contoh bagi kampung kampung yang lainnya.

    “Oleh karena itu mari kita jaga lingkungan kita dengan penghijauan agar kita terhindar dari longsor terutama yang berada di pinggir sungai, kepada Danyon Arhanud 1 semoga kedepannya kerjasama ini akan terus berlanjut.”ucapnya.

    Pada kesempatan itu, Letkol Arh. Pramono, S.Sos. MH Danyon Arhanud 1/PBC/1 Kostrad menjelaskan bahwa Cakra adalah sebutan bagi kami Kostrad. Salah satu kegiatan sekarang ini dengan melakukan penanaman 1000 pohon.

    “Ini merupakan program TNI dimana  kegiatan dilaksanakan secara serentak di tiga lokasi yang berbeda, salah satunya di Kelurahan Keranggan ini. 

    "Selanjutnya, kami juga akan memberikan bantuan kepada warga sekitar Keranggan. mudah – mudah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat karena kita tumbuh dari masyarakat dan mengabdi untuk masyarakat.” jelasnya.

    “Kegiatan ini, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan Soliditas TNI dengan masyarakat yang berada di Wilayah Kota Tangerang Selatan.” terangnya.

    Selanjutnya, Danyon Arhanud 1 Kostrad, Walikota Tangsel dan Pejabat Polres Tangerang Selatan secara simbolis melaksanakan, penanaman pohon dan pemberian sembako kepada masyarakat Keranggan yamg merupakan program TNI CAKRA JAWARA (Cakra Jaga Wilayah Nusantara) dalam menjaga di wilayah Nusantara.

    Pabung Kodim 0506/Tgr Letkol Arm Udin Rasidi juga menyampaikan sangat mendukung gerakan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, termasuk dalam menjaga ekosistim lingkungan dengan menjaga penghijauan.

    Syarif
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini