Sambut Bulan Suci Ramadhan, Rumah Hafidz Qura'an Airaya Giri Adyatma Gelar Murojaah dan Setoran Hafalan Al Qur'an
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Sambut Bulan Suci Ramadhan, Rumah Hafidz Qura'an Airaya Giri Adyatma Gelar Murojaah dan Setoran Hafalan Al Qur'an

    Kabartujuhsatu
    Senin, 28 Maret 2022, Maret 28, 2022 WIB Last Updated 2022-03-28T09:09:24Z
    masukkan script iklan disini


    Gresik (Jatim), Kabartujuhsatu.news,-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, rumah hafidz Quran Airaya Giri ADYATMA yang terletak di Jalan Sunan Prapen Gang 2 Kompleks Masjid Raden Fatihal no.1 Klangonan Kebomas Gresik menggelar Murojaah dan setoran hafalan Al Quran, Senin (28/3/2022).


    Ustadzah Dessy selaku pemilik rumah hafidz Quran dalam kesempatannya mengatakan, "Ini sengaja kami dirikan untuk mengajak anak-anak yang berada di kota Gresik untuk rajin membaca dan menghafal Al Quran, ungkapnya.


    Kata Dia"Pendidikan Al-Quran baik cara membaca maupun dalam pengajaran menghafal harus dimulai sejak dini (anak-anak), sehingga kita bisa menciptakan generasi yang penghafal Quran, katanya.


    Dengan demikian, lanjutnya, sehingga nantinya banyak melahirkan Santriwan dan santriwati, tuturnya.


    Para Santri dan santriwati di sini biasa di undang bahkan mengikuti lomba dalam menghafal Quran, bebernya.


    "Bahkan pernah mendapatkan berbagai macam penghargaan yang sudah di terimanya", Jelas ustadzah Dessy saat ditemui repoter kami di lokasi.


    Ustadzah Dessy menambahkan bahwa "Rumah hafidz yang berdiri sejak 2 tahun ini di bangun sebagai upaya untuk menciptakan santiwan dan santriwati agar terhindar dari kenakalan anak-anak yang ada di masyarakat terutama dalam hat Gadget", tandasnya.


    Dia juga mengungkapkan bahwa Lokasi yang letaknya tidak jauh dari makam Sunan Giri ini sebanyak 40 santrinya setiap minggu ada 3 hari untuk bisa menyetorkan hafalannya.


    Tidak heran bahkan mulai anak TK hingga SD kelas 6 sudah pintar dan menghafal Al Quran.


    Sementara itu, Akalia santriawati yang masih duduk di Taman Kanak-kanak mengungkapkan, "Saya senang dan menghafal Al Quran karena sejak kecil saya selalu di bimbing sama orang tua dan ustadzah saya dalam mengajari dalam hafalannya", terangnya.


    Ustadzah Dessy lebih lanjut mengatakan, "Tidak hanya melahirkan penghafal dari santiwan dan santriwati namun kami juga hibur dengan tampilan dongeng dari pendongeng nasional Kak Harris dan Bonekanya Ayis", Jelasnya.




    Ustadzah Dessy juga mengungkapkan kegiatan ini sengaja di adakan untuk mengundang Kak Harris agar supaya santriwan dan santriwati kami bisa terhibur dan memetik pesan kebaikan yang tertanam dalam suatu cerita yang di sampaikan serta kebetulan sebentar lagi kita juga merayakan peringatan bulan suci Ramadhan.


    "Alhamdulillah tidak hari ini saja, saya bisa hadir di Kota Sebelumnya dan sebelumnya juga kita pernah hadir di kota ini antusias dan semangatnya anak-anak sungguh luar biasa", jelas Kak Harris yang mempunyai nama lengkap Harris Rizki.


    Harris juga mengatakan "saya bangga dan senang saat melihat anak-anak bisa mendengarkan dongeng dan bisa menghafal ayat-ayat Al Quran saat saya tunjuk untuk menghafal di sela-sela dongeng saya", jelasnya.



    Dalam kegiatan tersebut Kak Harris juga menceritakan tentang mempelajari akhlak anak yang baik. "tema tersebut memang kita ambil untuk menyadarkan dan mengingatkan kembali pentingnya sopan-santun yang baik kepada masyarakat khususnya kepada orang tua dan guru", tutupnya.


    Published : Udin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini