Batalyon C Pelopor Kolaborasi Bazarnas Gelar Latihan Bersama
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Batalyon C Pelopor Kolaborasi Bazarnas Gelar Latihan Bersama

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 12 Januari 2022, Januari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-01-12T14:04:18Z
    masukkan script iklan disini
    Latihan bersama Bazarnas dan Brimob Yon C Pelopor Bone Sulsel (Ist).

    Bone (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Dalam rangka meningkatkan kemampuan SAR (Search And Resque), Batalyon C Pelopor bersinergi dengan Basarnas Bone melalui latihan bersama, yang dilangsungkan di halaman kantor Bazarnas kabupaten Bone, Selasa (11/01/2021).

    "Sebagai bagian potensi SAR yang berada di Kabupaten Bone, Basarnas dan Batalyon C Pelopor rutin menggelar latihan bersama, baik itu SAR darat maupun di perairan (laut), ungkap Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S,Sos.

    Kegiatan ini dilakukan untuk menyamakan persepsi di lapangan, sehingga Brimob Bone dan Basarnas kerap latihan bersama, terangnya.

    " Hari ini kita latihan bersama di Kantor Basarnas Kabupaten Bone karena peralatan dan sarana latihan disini lebih memadai, termasuk tower yang dipakai saat ini," tandasnya.



    Danyon Ichsan juga menjelaskan bahwa materi latihan bersama kali ini adalah SAR darat, yakni bagaimana cara melakukan pertolongan dan penyelamatan dari ketinggian.

    "Anggota kita latih untuk melakukan evakuasi dari ketinggian dengan peralatan dan metode yang sebelumnya sudah dilatihkan di Mako," ujarnya.

    "Melalui kegiatan ini diharapkan, selain anggota semakin mahir dalam penanganan SAR mengingat wilayah Kabupaten Bone dan sekitarnya termasuk daerah rawan bencana khususnya banjir dan tanah longsor, tentunya dengan latihan bersama ini, kerja sama dan sinergitas Brimob dengan Basarnas Kabupaten Bone pun akan semakin solid,” pungkas Ichsan.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini