TP PKK Gelar Senam Bersama, Mencuat Nama Kelurahan dan Desa Capai Vaksinasi Tertinggi
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    TP PKK Gelar Senam Bersama, Mencuat Nama Kelurahan dan Desa Capai Vaksinasi Tertinggi

    Kabartujuhsatu
    Senin, 20 Desember 2021, Desember 20, 2021 WIB Last Updated 2021-12-20T16:38:29Z
    masukkan script iklan disini

    Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng Hj Nurjanah bersama para pengurus dan organisasi wanita lainnya saat melakukan Senam (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng menggelar Senam Bersama dalam Rangka Hari Ibu ke 93, HKG PKK Kabupaten Soppeng ke-49 dan Capaian Vaksinasi 70% Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di Lapangan Gasis Watansoppeng, Senin (20/12/2021)


    Ketua panitia Hj.Andi Astati, S.Pd., M.Pd, sekretaris PKK Kabupaten Soppeng menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.


    Kata Dia, "Maksud Pelaksanaan senam bersama ini, yakni dalam rangaka Hari Ibu ke 93, Hari kesatuan Gerak PKK Ke 49 dan Pencapaian 70 persen Vaksinasi Covid 19 Tahun 2021 dimaksudkan melalui senam akan meningkatkan mood serta mengurangi stress dan membuat pikiran menjadi rileks dan mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai pengamalan Pancasila, Khususnya perempuan dapat berdaya dan terdepan dalam memerangi Covid-19.


    Sementara tujuan kegiatan adalah Meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan Ikut Serta Memerangi Pandemi Covid 19, terang Hj Andi Astati menutup laporannya.




    Sementara itu, Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan, "Saya selaku Bupati soppeng mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Ibu-Ibu karena Kabupaten Soppeng telah mencapai 70 persen, dan kemarin 19 Desember 2021 sudah mencapai 72,19 persen.


    "Artinya harapan kita bersama bagaimana memberikan perlindungan kepada masyarakat agar terhindar dari covid-19 dapat terwujud, karena salah satu caranya yaitu dengan vaksin.


    "Juga merupakan kewajiban kita sesuai arahan presiden, gubernur, pangdam, dan Kapolda untuk mencapai target vaksinasi. Bukan berarti pencapaian 70%  pekerjaan kita telah selesai, mari kita tuntaskan menuju 100% dengan memberikan dukungan dan mengajak kepada seluruh keluarga, kerabat untuk mau divaksin. Karena penurut para pakar, varian baru Umicron lima kali penyebarannya lebih cepat daripada varian delta.


    "Untuk itu marilah kita menjaga dan melindungi keluarga kita dengan cara divaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita.




    Di hari Ibu yang dilaksanakan pada pagi hari ini merupakan wujud perhatian kita kepada para perempuan, kepada para Ibu. Semoga para Ibu dapat terus menjaga keluarga dengan tetap menerapkan pola hidup sehat.


    Dalam kegiatan tersebut juga di umumkan  Desa/Kelurahan dengan
    Pencapaian Vaksin tertinggi yaitu
    1. Kelurahan  Galung Kecamatan Liliriaja 86,85%.


    2.Desa Soga Kecamatan Marioriwawo 84,06%.


    3.Desa Sering Kec.Donri-Donri 83,19%.


    4. Desa Marioriaja Kec.Marioriawa 82,59%.


    5. Desa Maccile Kec. Lalabata 76,00%.


    6.Desa Marioritenga kec.Marioriwawo 74,07%.


    Penerima Doorprize (Ist).


    Pada acara tersebut juga dilakukan pengundian Doorprize kepada para peserta yang mengikuti kegiatan senam bersama ini.


    Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota forkopimda Kab. Soppeng, ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, para kepala SKPD, para Ketua Organisasi Wanita se Kab. Soppeng bersama anggota, ketua majelis taklim bersama anggota. (Red/Humas).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini