Wabup Soppeng : Transaksi Elektronik Salah Satu Cara Cegah Sebaran Covid
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Wabup Soppeng : Transaksi Elektronik Salah Satu Cara Cegah Sebaran Covid

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 09 Juli 2021, Juli 09, 2021 WIB Last Updated 2021-07-09T07:42:15Z
    masukkan script iklan disini

    Wabup Soppeng Ir.H.Lutfi Halide, MP saat Buka Roadshow Edukasi Cinta Bangga dan Paham Rupiah (Ist).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Roadshow Edukasi Cinta Bangga dan Paham Rupiah yang dilangsungkan di
    Aula Gabungan Dinas Kab. Soppeng, Kamis, 8 Juli 2021.


    Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir. Lutfi Halide, MP., yang dalam sambutannya mengatakan, " Di tengah situasi pandemi covid-19 ini, pemulihan ekonomi dan penanganan kesehatan merupakan suatu pilihan yang sulit bagi rakyat.


    "Kami berharap dalam kondisi pandemi ini, transaksi elektronik menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan covid-19, ujar Wabup Soppeng.


    "Kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap mencintai rupiah sebagai alat transaksi karena rupiah merupakan identitas asli bangsa Indonesia, maka dari itu mari kita semua menjaga martabat dan kedaulatannya di NKRI ini. 


    Mantan Staf Ahli Kementerian Pertanian ini mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Soppeng untuk cinta rupiah dengan cara bangga dan setia untuk menggunakannya, selalu menjaga dan merawatnya dengan baik serta tidak lupa mengenal ciri-cirinya. Mencintai rupiah berarti mencintai Indonesia dan menjaga rupiah berarti menjaga kedaulatan rakyat.


    "Kami menyampaikan terima kasih kepada kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel dan jajarannya yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Kabupaten Soppeng untuk memberikan edukasi, cinta, bangga dan paham rupiah, tandas Mantan Kadis Pertanian Sulsel ini.




    Sementara itu Asisten direktur kantor perwakilan BI Sulsel, Ibu Devi Ika Puspitasari dalam sambutannya menjelaskan bahwa Acara Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta pada diri masyarakat, karena dengan cinta ini kita mempunyai keinginan untuk merawat rupiah karena rupiah merupakan lambang kedaulatan bangsa. Bahwa rupiah merupakan simbol negara, identitas bangsa, dan menjadikan rupiah satu-satunya alat pembayaran yang sah di NKRI.

    "Terima kasih untuk wakil bupati dan seluruh jajarannya, semoga dengan sosialisasi ini dapat menumbuhkan kecintaan kita, kebanggaan kita dan pemahaman kita terhadap rupiah. Sehingga kita bersama memastikan penggunaan rupiah di setiap transaksi dan bijak dalam berbelanja. 



    "Kami berharap semuanya dapat memberi pemahaman kepada keluarga dan orang-orang terdekat, agar edukasi ini dapat menyebar luas untuk memberikan informasi tentang edukasi cinta, bangga dan paham rupiah, pungkasnya.


    Turut hadir, para kepala SKPD terkait, para Camat dan para pelaku usaha se Kab. Soppeng.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini