PPKM Mikro Terbukti Tingkatkan Kedisiplinan Warga
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    PPKM Mikro Terbukti Tingkatkan Kedisiplinan Warga

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 09 Juni 2021, Juni 09, 2021 WIB Last Updated 2021-06-10T05:05:11Z
    masukkan script iklan disini
    Petugas gabungan TNI-POLRI dan Satpol-PP saat edukasi Prokes Covid 19 (Ist)

    Boyolali (Jateng), Kabartujuhsatu.news, - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro terbukti manjur menaikkan tingkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker. 

    Oleh Karena itu dalam rangka patroli  PPKM  berbasis mikro di wilayah Kabupaten Boyolali , aparat gabungan wilayah Kecamatan Mojosongo semakin intensif melaksanakan himbauan dan edukasi serta operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di tengah-tengah warga masyarakat, hal ini lakukan dalam rangka menekan laju penambahan kasus covid 19 di wilayah Kabupaten Boyolali terutama di tempat tempat yang ramai dikunjungi warga.

    Anggota Koramil 03/Mojosongo Kodim 0724/Boyolali dan Polsek Mojosongo terus menegakkan penertiban Protokol kesehatan terhadap warga, salah satunya  di Desa Metuk Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali .Kamis ( 09/06).


    Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, patroli juga digencarkan untuk sosialisasi prokes 5M. Jajaran Kodim 0724/Boyolali selalu bersinergi dengan instansi terkait untuk mengimbau masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan 5M, yakni mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

     “Setiap hari kami dari jajaran  Kodim 0724/Boyolali melaksanakan patroli rutin dengan memberikan imbauan kamtibmas dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata Babinsa Metuk  Sertu Sunarno

    Selain itu, petugas juga berkeliling ke beberapa lokasi yang bisa dibilang rawan terjadinya gangguan keamanan serta mendatangi titik keramaian warga . Babinsa menghimbau sebaiknya membatasi aktifitas di luar atau di ruang public yang ramai atau rawan kerumunan agar tidak terpapar virus Covid 19.

    Babinsa  berharap masyarakat bisa bekerjasama untuk menjaga kamtibmas dan disiplin prokes 5M.Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci dari pencegahan penularan wabah Covid 19 ini.

     “Kepatuhan dalam memakai masker naik drastis setelah diberlakukannya PPKM berskala mikro,” kata Babinsa

    (Agus Kemplu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini