Divif 2 Kostrad Bersama Lippo Malls Jatim Gelar Baksos Peduli Sesama Korban Gempa di Malang Bantu Bahan Bangunan 45 Truk
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Divif 2 Kostrad Bersama Lippo Malls Jatim Gelar Baksos Peduli Sesama Korban Gempa di Malang Bantu Bahan Bangunan 45 Truk

    Kabartujuhsatu
    Senin, 03 Mei 2021, Mei 03, 2021 WIB Last Updated 2021-05-03T11:27:12Z
    masukkan script iklan disini
    Penyerahan material semen secara simbolis (Foto Istimewa)

    Kabartujuhsatu.news, - Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., memimpin Bakti Sosial Peduli Sesama Korban Bencana Alam Divif 2 Kostrad Bersama Lippo Malls Jatim yang di gelar di Desa Purwoharjo Kec. Ampel Gading Kab. Malang. Senin (03/5).

    Pada kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, Divisi Infanteri 2 Kostrad yang merupakan bagian integral dari TNI Angkatan Darat, merasa terpanggil untuk  turut serta berperan aktif bersama dengan Lippo Malls Jatim dan komponen Bangsa lainnya, dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi dengan memberikan bantuan berupa bahan bangunan sebanyak 45 truk (Semen, Pasir, Bata Merah, Besi dan Batu Gunung) kepada masyarakat yang tempat tinggalnya rusak berat.

    Sebelumnya, Divif 2 Kostrad telah melibatkan sebanyak 5 SSK atau 530 personil untuk melaksanakan tugas tanggap bencana alam dengan melibatkan satuan Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad, Kikav 8/KSC/2 Kostrad, Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad, Yonzipur 10/JP/2 Kostrad, Yonarmed 1/Roket/AY/2 Kostrad serta Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad seminggu setelah gempa Magnitudo (M) 6,1 SR yang mengguncang wilayah selatan Kab. Malang Jawa Timur sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu 10 April 2021 lalu. 



    Satgas Tanggap Becana Divif 2 Kostrad yang masih berlangsung sampai dengan saat ini mempunyai tugas untuk membersihkan dan meratakan puing rumah-rumah warga yang terdampak bencana alam yang sebelumnya juga telah ditinjau oleh Presiden RI beserta Ketua DPR RI, Menteri Sosial, Menteri PUPR serta Muspida Wil. Jawa Timur.

    Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Melalui kegiatan bakti sosial ini dapat tercermin dengan jelas bahwa kemanunggalan TNI dan Rakyat tetap kokoh serta merupakan kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan Bangsa,” ujarnya.

    “Semoga dengan adanya bakti sosial ini benar-benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi kita semua, khususnya untuk membantu Pemerintah dan masyarakat setempat dalam melakukan pemulihan ekonomi pasca bencana alam gempa bumi sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala,” harap Pangdivif 2 Kostrad menutup sambutannya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini