Andi Zainal : Hak Kekayaan Intelektual Kembali Resmi di Tangan Lemkari Anton Lesiangi
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Andi Zainal : Hak Kekayaan Intelektual Kembali Resmi di Tangan Lemkari Anton Lesiangi

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 09 Mei 2021, Mei 09, 2021 WIB Last Updated 2021-05-09T10:12:00Z
    masukkan script iklan disini
    Sekjen PB Lemkari DR.Andi Zainal, SH,MH (Foto Istimewa K71)

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news,- Lembaga Karatedo Indonesia yang singkat Lemkari kini tak bisa lagi ada oknum dan atau organisasi yang menggunakan nama yang sama ataupun lambang organisasi karate Lemkari, pasalnya Organisasi yang dirikan oleh Shuzeki Anton Lesiangi tersebut kini sudah resmi kembali mejadi Hak intelektual bagi organisasi tersebut.

    Hal itu ditegaskan dalam surat dirjend kekayaan intelektual kemenkumham yang ditanda tangani oleh direktur merek dan indikasi Geografis Nofli, Bc.,IP, S.Sos, SH,M.Si berdasarkan UU No 20 tahun 2016 dengan nomor pendaftaran IDM000850756 kelas 41.

    Terkait HaK kekayaan intelektual bagi nama dan lambang  Lemkari, Dr.Andi Zainal,SH,MH selaku Sekjen mengatakan, "Hak kekayaan intelektual yang dimiliki oleh DR.Anton Lesiangi atas nama Lemkari merupakan hak yang sudah dimiliki sebelumnya namun ada masa berlakunya sehingga pihaknya mengajukan kembali permohonan perpanjangan tetapi karena ada kemelut dalam tubuh organisasi ini maka hak dalam perpanjangan itu tertunda, Jelasnya, Minggu (9/5/2021). 


    Lebih lanjut Andi Zainal menuturkan, " Pada tanggal 29 Maret 2021 kemarin merupakan final dari seluruh kemelut yang ada, meskipun prosesnya tertunda yang diduga disebabkan adanya oknum yang menyurat ke Kementerian Hukum dan HAM RI, yang diketahui akan merubah alamat dari Alamat Jalan Keramat Jakarta Pusat (alamat yang diakui PB Forki berdasarkan SK No 291 tanggal 31 Desember 2020) ke Alamat Jalan Fatmawati Jakarta Selatan, jelas Sekjen PB Lemkari Andi Zainal.

    Dikatakannya, "Oleh karena itu, dengan terbitnya kembali hak intelektual Lemkari Anton Lesiangi ini maka saat ini Sekertaris Umum Pengurus Besar (PB) Forki (Federasi Olahraga Karate-do Indonesia) menginformasikan kepada seluruh Daerah Forki Provinsi maupun Forki Kabupaten /Kota bahwa saat ini Lemkari SAH adalah Lemkari yang didirikan oleh DR.Anton Lesiangi.

    Sekejen PB Lemkari Andi Zainal menegaskan, "Bila mana ada yang melakukan kegiatan dan mengatasnamakan Lemkari yang tidak SAH dengan menggunakan nama dan lambang Lemkari selain dari Pihak Lemkari Anton Lesiangi maka itu adalah perbuatan melawan hukum.

    Pasal 1365 KUH Per data menyebutkan bahwa 'tiap perbuatan melawan hukum yang membawa kerugian kepada orang lain, mewajibkan orang karena salahnya menerbitkan kerugian itu, mengganti kerugian tersebut


    "Oleh karena itu kedepan apabila ada yang melakukan hal itu maka itu adalah pelanggaran berat sebab lambang dan hak kekayaan intelektual, baik lambang maupun nama LEMKARI itu tidak boleh lagi digunakan bagi yang tidak bergabung secara resmi di organisasi yang SAH yakni Lemkari yang didirikan oleh Shuzeki Anton Lesiangi. 

    "Selaku pemegang mandat Sekjen PB Lemkari, "Saya mengajak kepada seluruh Karateka yang ada, baik di pusat maupun di daerah Provinsi/Kabupaten/Kota yang masih ada niat untuk bergabung dan dari hati sanubari yang paling dalam bahwa kita lahir dan besar di Lemkari, Mari " dengan tangan terbuka (Ude o hirogeru) Organisasi Lemkari Anton Lesiangi, baik Dewan Wasit, Atlit dan atau pengurus mari kita bersatu memajukan Karate di Indonesia dan Lemkari pada khususnya, Imbuh Andi Zainal.


    Sekedar diketahui Arti dan makna Lambang Lemkari : 

    Bentuk dan Gambar

    Bentuk bulat melambangkan persatuan dan kesatuan yang universal dan memberi arti bahwa olahraga Karate yang dibina Lemkari dilandasi semangat revolusi 17 Agustus 1945 dan Pancasila.

    Gambar harimau dalam posisi siap menerkam. Mencerminkan semangat karateka yang siap siaga dan sekali bergerak dapat mengalahkan lawan.

    Warna

    Putih pada dasar melambangkan kesucian, Kuning pada gambar harimau melambangkan keagungan, Hitam pada tulisan Lemkari melambangkan ketangguhan tekad, Merah pada bulatan di luar gambar harimau melambangkan keberanian.
    (Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini