Cegah Penyebaran DBD dan Covid-19, Lapas Binjai dan Puskesmas H.A.H Hasan Gelar Penyemprotan Fogging dan Disinfektan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Cegah Penyebaran DBD dan Covid-19, Lapas Binjai dan Puskesmas H.A.H Hasan Gelar Penyemprotan Fogging dan Disinfektan

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 15 Agustus 2020, Agustus 15, 2020 WIB Last Updated 2020-08-16T02:57:49Z
    masukkan script iklan disini



    Sumut Binjai, Kabartujuhsatu.news, - Kepedulian Lapas Kelas II,A Binjai terhadap warga binaan lapas, untuk Antisipasi penyebaran Virus Corona dan penyakit Demam Berdarah, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II,A Binjai menjalin kerjasama kepada Puskesmas H.A.H Hasan, Yakni mengambil Langkah langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan Fogging dan Disinfektan pada hari Sabtu (15/08/2020) sekitar Jam, 09.00 Wib sampai dengan Jam, 11.45 Wib, petugas penyemprotan istirahat makan siang.


    “Dilanjutkan Penyemprotan lagi ke setiap Blok –blok rutan pada Jam, 14.00 Wib sampai dengan Jam, 16.00 Wib.


    Berdasarkan Keterangan Kapala Kesatuan Pengamanan Lapas Rinaldo A. Tarigan kepada wartawan saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian lapas binjai kepada warga binaaan, supaya bisa terhindar dari penyebaran penyakit demam berdarah dan juga untuk mencegah penyebaran Virus Corona didalam lapas.


    Ditambahkan lagi penyemprotan disinfektan dan Fogging dilakukan diseluruh area gedung dan blok hunian lapas binjai, Dimulai dari area layanan kunjungan, pintu pengamanan utama (P2U) tangga dan ruangan Staf dan kamar hunian warga binaan lapas.


    Penyemprotan langsung dipimpin oleh Kasubsei bimbingan kemasyarakatan dan perawat Bimkeswat Sahat P. Sihombing serta jajaran pengamanan.


    Selain penyemprotan Di=esinfektan, Lembaga Kemasyarakatan Kelas II,A Binjai juga melakukan berbagai langkah upaya untuk meminimalisir pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya menyediakan Hand Sanitizer dilayanan kunjungan pintu portier juga melakukan cek suhu tubuh di areal Pos Warsik bagi setiap orang yang keluar dan masuk dari lapas, dan untuk penyakit Demam Berdarah Dekter juga rutin melakukan sosialisasi dalam tema Pola hidup sehat dan menjaga lingkungan disekitar lapas dan kamar maupun blok hunian warga binaan tetap bersih dan juga jangan biarkan air tergenang yang bisa mengakitbatkan nyamuk bertelur dan berkembang biak.





    Demikian juga kegiatan yang dilakukan adalah dalam bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona dan terserang penyakit Demam Berdarah,dalam bentuk mendukung upaya pemerintah untuk menetapkan protokoler kesehatan agar pegawai dan pengunjung serta warga binaan yang berada didalam lingkungan Pemasyarakatan Kelas II,A Binjai tetap Stay Healthy. (Rahmat Hidayat).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini