Wabup Soppeng H. Lutfi Halide Serahkan 900 Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Desa Labokong
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Wabup Soppeng H. Lutfi Halide Serahkan 900 Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Desa Labokong

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 24 April 2024, April 24, 2024 WIB Last Updated 2024-04-24T12:42:42Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Wakil Bupati Soppeng Ir H.Lutfi Halide, MP menyerahkan sebanyak 900 sertifikat tanah kepada warga Desa Labokong Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng.

    Penyerahan sertifikat tersebut di saksikan langsung oleh kepala Desa Labokong H.Andi Mattalatta, Kepala BPN Soppeng Amir, S.ST.MH, Wakapolres Soppeng H.Muhiddin Yunus, SH, MH, Kasdim Kodim 1423 Soppeng Mayor Inf Baso Ratulangi yang di langsungkan di Kantor Desa Labokong, Rabu (24/4/2024).


    Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Soppeng Amir, S.ST.MH menyebutkan bahwa sertifikat yang di serahkan ini adalah program PTSL tahun 2023.

    "Program PTSL adalah suatu program yang digagas pemerintah untuk memfasilitasi masyarakat dalam mengurus sertifikat tanah gratis.

    "Program yang dijalankan oleh Kementerian ATR/BPN ini, bertujuan menanggulangi permasalahan sengketa maupun perselisihan atas tanah tidak bersertifikat, terangnya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Soppeng H. Lutfi Halide menyambut baik dengan program yang dicanangkan Presiden RI, yakni program PTSL yang dimulai sejak 2016 dan ditargetkan selesai pada 2025 mendatang.

    "Program ini setidaknya dapat meringankan masyarakat dalam pembuatan sertifikat, ujarnya. 


    “Karena itu, dengan adanya PTSL ini membantu meringankan masyarakat dalam proses pembuatan sertifikat, terang Wabup Lutfi Halide.


    Kepala Desa Labokong Andi Mattalatta menerangkan bahwa Penyerahan Sertifikat Tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) Tahun 2023 Oleh Badan Pertanahan (BPN) Kabupaten Soppeng Tahap Ke 2 yang dilakukan untuk Warga Masyarakat Desa Labokong Kecamatan Donri-Donri, olehnya itu sebagai pemerintah Desa kami Ucapkan terimakasih atas adanya program ini, ucapnya.

    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini