Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Ikut Gotong Royong Renovasi Rumah Warga
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Ikut Gotong Royong Renovasi Rumah Warga

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 10 Januari 2024, Januari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-01-11T05:18:14Z
    masukkan script iklan disini

    Boyolali, Kabartujuhsatu.news, Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terealisasi dalam beberapa kegiatan kemasyarakatan, salah satunya dengan gotong royong, dan hal itu telah menjadi budaya masyarakat di Indonesia sejak zaman dulu. Kehidupan bermasyarakat tentunya membuat seseorang, tak terkecuali anggota TNI akan lekat dengan kegiatan masyarakat tersebut.

    Seperti hari ini yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Nurman Arif bersama masyarakat membantu renovasi rumah Bapak Mulyono ( 56 ) salah satu warga di Dukuh Guli Kidul Desa Guli Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Kamis ( 11/01/24)

    “Sebagai ujung tombak satuan territorial, Babinsa terus berupaya membangun silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, ➡ dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat,” ucap Serda Nurman

    Tambah Serda Nurman, manfaat dari kegiatan Gotong royong ( sambatan) adalah meningkatkan kekeluargaan dan rasa solidaritas antara sesama warga.

    "Beruntung warga sini masih melestarikan tradisi sambatan, dengan jumlah pekerja yang cukup banyak, proses penggantian rangka atap tidak memakan waktu lama," terangnya.

    Sementara itu, pemilik rumah Bapak Mulyono mengaku bersyukur atas bantuan Babinsa dan para tetangga. Dengan masih terjaganya tradisi Sambatan atau bergotong royong renovasi rumahnya bisa segera selesai, ungkapnya.

    (Agus Kemplu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini