Antipasi Banjir dan Potensi Timbulnya Wabah Penyakit, Personil Koramil Marioriawa Gelar Karya Bakti di Sekitar Pasar Panincong
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Antipasi Banjir dan Potensi Timbulnya Wabah Penyakit, Personil Koramil Marioriawa Gelar Karya Bakti di Sekitar Pasar Panincong

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 10 Januari 2024, Januari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-01-11T03:51:34Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Dalam rangka mengantisipasi banjir dan  munculnya bibit penyakit  demam berdarah saat musim penghujan, Personil Koramil 02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng Koram 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan kegiatan Karya Bakti Pembersihan selokan air di sekitaran Pasar Panincong Desa Panincong Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. Kamis (11/01/2024).

    Dalam kegiatan karya bakti ini dipimpin langsung oleh oleh ws. Danramil 02/Marioriawa Serka Jaliluddin.

    Para personil jajaran Koramil 02 Marioriawa tersebut dengan melakukan pembersihan selokan air yang ada disekitar Pasar Panicong.

    Dalam sasarannya, Personil Koramil Marioriawa berkolaborasi dengan Aparat Desa Panincong, Masyarakat dan Siswa/siswi SD 158 Panincong.

    Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) melalui ws. Danramil 02/Marioriawa Serka Jaliluddin mengatakan bahwa kegiatan Karya Bakti ini merupakan perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. IP sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan utamanya dalam menjaga kelestarian lingkungan.


    Ia menyebut bahwa "Tujuan dilaksanakan kegiatan pembersihan selokan pasar ini dalam rangka mengantisipasi banjir di musim penghujan. Katanya.

    Selain itu, juga sebagai upaya mengoptimalkan kebersihan sekitar pasar Panincong yang diketahui berdekatan dengan lingkungan warga disekitar Desa Panincong untuk meminimalisir potensi timbulnya wabah penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD). Terangnya.

    Ia juga menghimbau kepada masyarakat dan mengajarkan kepada para pelajar siswa/siswi SD 158 Panincong agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat sejak dini serta tidak membuang sampah sembarangan karena dampak dari sampah tersebut dapat mengakibatkan banjir yang dapat munimbulkan wabah penyakit. 

    ws Danramil Marioriawa berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini, kita dapat memberikan manfaat positif kepada warga sekitar sehingga komitmen bersama dalam menjaga kebersihan, terjalinnya hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat, karena sejatinya TNI dari Rakyat, oleh rakyat dan untuk Rakyat, pungkas Serka Jaliluddin.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini