Keluarga Besar SDN 23 Tanete Sambut Kepedulian Polres Soppeng Peduli Budaya Literasi Dengan Berbagi Buku Bacaan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Keluarga Besar SDN 23 Tanete Sambut Kepedulian Polres Soppeng Peduli Budaya Literasi Dengan Berbagi Buku Bacaan

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 23 September 2023, September 23, 2023 WIB Last Updated 2023-09-24T16:43:36Z
    masukkan script iklan disini


    Jakarta Barat, Kabartujuhsatu.news, - Polres Soppeng  melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pendistribusian buku bacaan berupa majalah Polda Sulsel yang memuat kegiatan Kepolisian kepada pelajar SDN 23 Tanete Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Sabtu (23/9/2023).


    Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program "Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri" yang merupakan salah satu inisiatif Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk peduli terhadap pendidikan anak-anak di seluruh pelosok negeri Indonesia.


    Kabag SDM Polres Soppeng Polda Sulsel  Kompol Ahmad Rosma  menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat membantu menciptakan masa depan yang lebih baik lagi, agar selalu rajin dan giat dalam membaca buku bagi anak-anak Indonesia dan juga dapat mengenal polisi dari bacaan, ujarnya saat berkunjung ke SDN 23 Tanete.


    Dikatakannya, "Harapan ini sejalan dengan tujuan dari program Polri Peduli Budaya Literasi yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan anak-anak dan atau pelajar.



    Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para pelajar dan atau siswa siswi SDN 23 Tanete bersama Guru dan UPT SPF SDN 23 Naharuddin, S.Pd, SE, M.Si.


    Kepala UPT SPF SDN 23 Tanete Naharuddin mengatakan, "para siswa siswi kami merasa senang dan bersemangat menerima buku-buku baru yang diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi mereka," jelasnya.


    Dikatakan Naharuddin, "Dengan akses yang lebih baik terhadap buku-buku bacaan, diharapkan para siswa siswi ini dapat lebih terstimulasi dalam membaca demi perkembangkan minat baca mereka.

    Selain itu Kepala UPT SPF SDN 23 Naharuddin mengapresiasi pihak Polres Soppeng yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan dan budaya literasi.


    "Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan pembangunan di bidang pendidikan, khususnya dalam mengembangkan minat baca anak-anak sejak dini, katanya.


    Semoga kegiatan pendistribusian buku bacaan ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan anak, serta mendorong semakin banyak orang untuk peduli dan berkontribusi dalam meningkatkan literasi di Indonesia, pungkas Kepsek SDN 23 Tanete, Naharudin.


    (Red/*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini