Insiden Kecelakaan Menimpa Anak Sekolahan, Tiem AAS Community Soppeng Sigap Bantu Korban
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Insiden Kecelakaan Menimpa Anak Sekolahan, Tiem AAS Community Soppeng Sigap Bantu Korban

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 29 September 2023, September 29, 2023 WIB Last Updated 2023-09-30T03:59:59Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, -AAS Community adalah komunitas yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan yang tersebar di seluruh kabupaten/kota dalam wilayah provinsi Sulawesi Selatan termasuk di kabupaten Soppeng.


    Sejumlah aksi sosial telah dilakukan tanpa perintah dari Ketum AAS Community Andi Amar Maruf Sulaiman, diantaranya memberikan bantuan korban Kebakaran di sejumlah wilayah Kabupaten Soppeng.


    Sementara itu, untuk hari ini Sabtu 30 September 2023 di jalan kemakmuran kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng telah terjadi insiden kecelakaan yang menimpa pria sekolah dasar.


    Naluri sosial ketua AAS Community kabupaten Soppeng Abd Rasyid, SH yang kebetulan melewati jalan tersebut sehingga dengan sigap menolong dan membawanya ke Rumah Sakit Latemmamala.


    Abd Rasyid bersama anggota AAS Community Ummi dan anggota lainnya mendampingi korban dengan menggunakan kendaraan roda empat ke UGD RS Latemmamala.



    Di konfirmasi Abd Rasyid terkait insiden tersebut mengatakan, " Si Anak ini adalah murid SDN 6 yang menggunakan sepeda listrik di luar jalur sehingga inisden terjadi didepan toko Sulawesi jalan kemakmuran Watansoppeng, ujarnya.


    "Kami dapatkan terjatuh dari kendaraan sepeda elektrik yang digunakan korban, katanya kepada media ini.


    "Efek sepeda listrik dan keluar di jam sekolah, kejadian ini butuh perhatian khusus, ini kendaraan di luar jalur, tandasnya.


    Kata Rasyid, menurut pengakuan korban yang merupakan siswa SDN 6 Ujung Baru menyampaikan bahwasanya dirinya kesenggol motor, terangnya.


    Lebih lanjut Rasyid menceritakan kronologis kejadian bahwa, "Sekitar pukul 08.10, atau disaat masih jam sekolah terjadi kecelakaan lalulintas, dimana korbannya adalah dua anak SD dibawah umur yakni 9 tahun. 



    "Anak tersebut awalnya karena ada tugas sekolah, namun entah kenapa bisa keluar  sekolah menggunakan motor matic yang menyebabkan kecelakaan. 


    "Yang menurut pengakuan anak tersebut (korban) ia ditabrak oleh pengendara motor, katanya.


    "Pada saat kejadian sempat diadakan pertolongan pertama dari anggota kepolisian antara lain pak Asep, bersama anggota dari AAS Community.


    "Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tanpa harus menunggu, bersama kedua orang tua, anak tersebut dibawah ke rumah sakit latemmmaala. 


    "Dalam perjalanan sempat beberapa kali muntah yang diduga akibat  benturan keras di aspal, terang Rasyid.


    Abdul Rasyid beserta timnya yang baru saja balik dari mengurus pengiriman logistik kebakaran di Desa Labae berinisiatif mengantar anak tersebut, dan meninggalkan rumah sakit sekitar pukul 08.40 setelah pertolongan medis dan tibanya kedua orang tua anak, jelasnya.


    Kejadian ini juga di posting di Group Wa sehingga mendapat tanggapan dari anggota Forkompinda.


    "Ini salah satu permasalahan di Soppeng banyak anak anak yang naik motor listrik ke jalan raya atau jalan umum, sebenarnya orang tuanya yang harus mengawasi secara ketat, ungkap Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi.


    "Kembali ke pengawasan orang tua supaya lebih  mengawasi dan mengedukasi  agar  tidak  memakai sepeda listrik ke sekolah atau dijalanan besar pada umumnya demi mencegah hal hal yang tidak diinginkan dan keselamatan kita bersama, ujar Hendra salah satu anggota group Wa.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini