Pramuka “Vegters Scout” SMPN 1 Watansoppeng Raih Juara Umum 1 Pada Perkemahan Kwartir Ranting Lalabata
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pramuka “Vegters Scout” SMPN 1 Watansoppeng Raih Juara Umum 1 Pada Perkemahan Kwartir Ranting Lalabata

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 30 Agustus 2023, Agustus 30, 2023 WIB Last Updated 2023-08-31T04:20:38Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023, Kwartir Ranting Lalabata mengadakan perkemahan tingkat Penggalang SD sederajat, Penggalang SMP sederajat dan Penegak SMA sederajat, sebagai pembinaan bagi tunas muda generasi bangsa dalam penjabaran Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka di Kawasan Wisata Waduk Ompo (KWO) mulai 28-30 Agustus 2023. 


    Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan perkemahan  ini adalah untuk memupuk rasa persatuan dan persaudaraan sesama anggota pramuka penggalang dan penegak.


    Selain itu juga untuk menguji dan mengevaluasi sejauh mana perkembangan pembinaan peserta didik di gugus depan dalam lingkup Kwartir.



    Untuk tahun ini, tema yang diangkat adalah “Pramuka Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan.


    Dalam kegiatan tersebut, SMP Negeri 1 Watansoppeng tidak melewatkan kesempatan untuk ikut pada ajang perkemahan ini.


    Untuk kali ini, sekolah mengutus regu inti pramuka yaitu “ Vegters Scout”, yang terdiri dari siswa-siswa pilihan  yang terampil, gesit, kreatif, dan mandiri.



    Mereka memiliki kekompakan, kerjasama tim yang solid, rasa  kekeluargaan, dan semangat juang yang luar biasa.


    Regu pramuka inti selalu berlatih untuk lebih mengasah keterampilan mereka dalam baris berbaris, tali temali, dan kemampuan lainnya yang akan menjadi bekal mereka dalam setiap event pramuka.


    Vegters Scout sendiri dibentuk pada tanggal 8 Agustus 2014 yang sebelumnya bernama Spensa Scout, dengan Nomor Gudep 01.083-01.084, berpangkalan di SMP Negeri 1 Watansoppeng, jalan Samudra No.6.


    Kata “Vegters” yang artinya “ Pejuang”, dengan harapan para anggota terus berjuang membawa nama baik pangkalan dan juga sekolah menjadi lebih baik, serta menjadi pramuka yang disiplin, berani, setia, jujur serta bertanggung jawab.


    Pada perkemahan tahun ini, Vegters Scout benar-benar mengerahkan semua kemampuan mereka supaya bisa menjadi yang terbaik.


    Ada banyak perlombaan yang diadakan dan semua itu memacu mereka untuk bisa menjuarai semua lomba itu.


    Pada perkemahan Kwartir Ranting Lalabata Tahun 2023 ini menyediakan event lomba seperti Tolak Ukur Perkemahan, Tiang bendera kaki tiga, Paduan Suara.Terompah, Penyajian makanan tradisional.


    Pramuka Vegters Scout SMPN 1 Watansoppeng mengikuti semua cabang lomba tersebut, dan berhasil memenangkan lomba dan meraih juara umum 1.



    Adapun juara yang diraihnya diantaranya, Juara 1 Tolak ukur Perkemahan Putri, Juara 1 Terompah Putra, Juara 2 paduan Suara, Juara 2 Menghidangkan makanan Tradisional, Juara 3 Terompah Putri, Juara 2 Tolak Ukur Perkemahan Putra dan Juara 2 Tiang Bendera Kaki Tiga.


    Dengan kemenangan tersebut, tim pramuka “Vegters Scout “ SMP Negeri 1 Watansoppeng berhasil keluar sebagai juara umum 1 pada kegiatan perkemahan Kwartir Ranting Lalabata.


    Prestasi yang mereka persembahkan ini tak lepas ketekunan dan disiplin tinggi dalam berlatih.


    Mereka tak pernah kenal lelah, tinggal di sekolah sampai sore demi mempersembahkan yang terbaik untuk pangkalan dan sekolah tercinta SMP Negeri 1 Watansoppeng, sehingga usaha tidak pernah mengkhianati hasil.


    Top manajer SMP Negeri 1 Watansoppeng, Bapak Supriyadi, S.Pd, M.Pd dengan penuh rasa bangga mengucapkan selamat dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua anggota tim inti pramuka” Vegters Scout”, pelatih dan pembina, serta semua pihak yang terlibat sepenuhnya dalam  kegiatan ini.


    "Selamat anak-anakku, "Kalian sudah mempersembahkan yang terbaik, pungkas Supriyadi Usman Kepala SMPN 1 Watansoppeng.


    (Red/*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini