Pertarungan Caleg DPRD Kabupaten Soppeng Andi Edda Lawan Sepupu, SBR Rival Anak Ketua Partai
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pertarungan Caleg DPRD Kabupaten Soppeng Andi Edda Lawan Sepupu, SBR Rival Anak Ketua Partai

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 20 Agustus 2023, Agustus 20, 2023 WIB Last Updated 2023-08-21T12:08:40Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng menetapkan Daftar Bakal Calon sementara (DCS) bakal calon Anggota Legislatif di 5 dapil yang ada di Kabupaten Soppeng termasuk para Bacaleg di dapil 1 Kecamatan Lalabata.


    Di dapil kecamatan Lalabata Legislator yang kini maju kembali menjadi pertahana Andi Wahdah Adam, SE.


    Andi Wahdah kini bakal memasuki periode ketiganya di partai Golkar pada pemilu legislatif DPRD Kabupaten Soppeng pada pemilu 2024 mendatang.


    Andi Wahdah yang akrab di sapa Andi Edda yang lahir di Soppeng 13 Juli 1973 bakal bersaing dengan sepupunya Andi Farid Kaswadi Razak.


    Dilansir dari media Potretsulsel.id, Andi Edda adalah sosok perempuan yang berpostur tinggi semampai yang cukup dikenal dan disegani di panggung politik di Bumi La Temmamala. Senin (21/8/2023).


    Sementara itu, Andi Farid Kaswadi Razak adalah anak  HA Kaswadi Razak yang juga Bupati Soppeng.


    Andi Kaswadi Razak adalah saudara kandung ibunda Andi Wahdah yakni yang akrab di sapa Pung Yu yang juga suami dari almarhum mantan Legislator Golkar 3 Periode H.Andi Adam Bahtiar.


    Andi Wahdah memiliki basis-basis tertentu dan bahkan memiliki hasil suara yang tertinggi kedua di pemilu 2019 lalu dari 30 anggota DPRD kabupaten Soppeng periode 2019-2024, dilansir dari Potretsulsel.id.


    Andi Farid yang merupakan pendatang baru di panggung politik Kabupaten Soppeng namun pemuda Millenial ini yang kini menjadi Ketua HIPMI dan AMPI Kabupaten Soppeng juga memiliki basis-basis pemilih dari kaum millenial, apa lagi anak dari seorang Bupati".


    Sebagian pengamat warga sumber media ini mengatakan bahwa keduanya masih dapat duduk menjadi wakil rakyat meski bersaing di dapil yang sama, bahkan sebagian warga mengatakan bahwasanya suara Andi Farid bisa 2 kali lipat dari suara Andi Rusli Razak yang kini memilih tidak maju kembali sebagai Bacaleg di Partai Golkar.


    Tidak hanya itu, Data yang dihimpun media ini dari survei yang ada Kursi Partai Golkar khususnya dapil kecamatan Lalabata masih bisa mendapatkan 3 Kursi di DPRD Kabupaten Soppeng pada pemilu 2024 mendatang.


    Adapun DCS Bacaleg DPRD kabupaten Soppeng Partai Golkar dapil 1 Lalabata yakni :


    1. Hj. A. Wahdah
    2. H. Ismail
    3. Andi Muhammad Farid
    4. Hj. Masnaini
    5. Andi Muhammad Akram
    6. David.


    Sementara itu Bacaleg DPRD kabupaten Soppeng dapil 1 Lalabata Partai PDIP ada Bacaleg Buhari Abu yang akrab di sebut SBR.


    SBR adalah sosok jurnalis senior yang kini maju kembali menjadi Bacaleg melalui bendera partai besutan Megawati Soekarnoputri.


    SBR beberapa kali maju dari partai yang berbeda dan memiliki suara yang cukup signifikan serta memiliki militansi yang dinilai cukup kuat untuk meraup suara di pemilu 2024 mendatang.


    Rival SBR, ada anak dari Ketua PDIP Kabupaten Soppeng yakni Andi Dwi Ayu.


    Ketua PDIP Kabupaten Soppeng Andi Mapparemma yang memiliki basis tertentu dan militansi yang kuat dan melenggangkan dirinya menjadi anggota DPRD kabupaten Soppeng 3 Periode dan kini lebih memilih maju di dapil Lilirilau- Ganra.


    Pengamat warga memprediksi suara pemilu lalu dari Andi Mapparemma dapat sebagian pindah memilih Andi Dwi Ayu.


    Dari informasi media ini, PDIP dapil Lalabata dapat meraih 1 kursi dan SBR dengan nomor urut 6 bersaing ketat dengan rivalnya Andi Dwi Ayu dengan nomor urut 3.


    Adapun Bacaleg PDIP dapil Lalabata dari daftar calon sementara yakni :


    1. Muhammad Ridha
    2. Kamaruddin
    3. Andi Dwi Ayu Lestari
    4. A.Muhammad Said
    5. A.Surianti
    6. Buhari Abu.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini