Risqun Ketua Mabiran Lalabata Resmi Tutup dan Apresiasi Pelaksanaan Perkemahan Kwarran Lalabata
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Risqun Ketua Mabiran Lalabata Resmi Tutup dan Apresiasi Pelaksanaan Perkemahan Kwarran Lalabata

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 30 Agustus 2023, Agustus 30, 2023 WIB Last Updated 2023-08-30T10:15:01Z
    masukkan script iklan disini
    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Ketua Mabiran Kwarran Lalabata yang juga Camat Lalabata Kabupaten Soppeng, Risqun, S.STP. M.Si menghadiri sekaligus menjadi Pembina Upacara Bendera pada acara Penutupan perkemahan akbar tingkat penggalang SD/MI, Penggalang SMP/MTs, Penegak SMA/SMK/MA Kwartir Ranting Lalabata tahun 2023 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Kawasan Wisata Waduk Ompo, Rabu, 30 Agustus 2023 Pukul 08.30 WITA Pagi ini.

    Pelaksanaan perkemahan akbar Kwarran Lalabata yang diselenggarakan mulai tanggal 28-30 Agustus 2023 selama tiga hari ini, yang mana sebelumnya pembukaan Perkemahan akbar ini, dibuka oleh Ketua Kwarcab Soppeng H. Syahruddin M Adam, S.Sos.,M.M (Ketua DPRD Kabupaten Soppeng).


    Dalam Upacara Bendera Penutupan Perkemahan akbar Kwartir Ranting Lalabata dihadiri oleh 900 lebih peserta termasuk panitia, Ketua Kwarran Lalabata, Danramil Soppeng, Pemerintah Kelurahan, Pengurus Kwarcab Soppeng dan seluruh peserta perkemahan kakak pembina dan serta tamu undangan.

    Ketua Mabiran Kwarran Lalabata Risqun, S.STP.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bahwasanya pada pagi hari ini masih diberikan kesehatan sehingga bisa melaksanakan upacara penutupan perkemahan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 tahun.

    "Dan saya selaku Ketua Mabiran Kwarran Lalabata juga memberi apresiasi setinggi tingginya kepada adik-adik dan kakak pembina yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Kemah Pramuka.

    "Begitupun apresiasi karena telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan yang disiapkan oleh panitia yaitu beberapa jenis perlombaan antar tingkat sekolah SD, SMP dan SMK setingkat, semoga kedepan lebih ditingkatkan,” ucap Camat Lalabata.

    Lebih lanjut dikatakan Ketua Mabiran bahwa semoga dengan diselenggarakannya perkemahan ini selama 3 hari dapat bermanfaat sekali untuk adik-adik para peserta kemah untuk dapat memupuk rasa Nasionalisme dan jiwa Patriotisme khususnya generasi Muda Bangsa agar menjadi generasi yang hebat, kuat dan mempunyai karakter kebangsaan dan berwawasan kebangsaan, sehingga berguna untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.


    "Dan selanjutnya saya selaku Ketua Mabiran Lalabata dengan mengucapkan Hamdallah, hari ini Rabu 30 Agustus 2023, Pukul 08:30 WITA Perkemahan Kwarran Lalabata dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 tahun secara resmi saya tutup,” pungkas Ketua Mabiran dalam pidatonya.


    Sementara itu Ketua Kwarran Ranting Lalabata Muhammad Husni, S.Pd.,M.Pd usai pelaksanaan upacara bendera penutupan mengatakan bahwa dalam pelaksanaan perkemahan Kwarran Lalabata ini, Alhamdulillah secara keseluruhan berjalan lancar sesuai harapan kita semua, meskipun ada beberapa hal catatan kecil yang perlu dibenahi kedepannya dan akan menjadi bahan revisi untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya, ucap Husni.

    Selain itu kata Husni, ucapan terima kasih juga yang tak terhingga kepada seluruh teman teman panitia yang sudah bersinergitas dan meluangkan waktu serta tenaganya sehingga kegiatan kita ini bisa terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan apa pun.

    "Insya Allah tahun depan kita adakan yang lebih baik lagi, pungkas Muh.Husni dengan semangat.

    (Red/ARS)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini