65 Desa di Manggarai Timur Ikuti Peningkatan Kapasitas Aparatur
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    65 Desa di Manggarai Timur Ikuti Peningkatan Kapasitas Aparatur

    Kabartujuhsatu
    Senin, 14 Agustus 2023, Agustus 14, 2023 WIB Last Updated 2023-08-15T07:00:03Z
    masukkan script iklan disini

    Matim, Kabartujuhsatu.news-, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa untuk 65 Desa di Kabupaten Manggarai Timur di Aula Maryos pads Senin, (14/8/2023).

    Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Manggarai Timur untuk mendukung desa dalam menjalankan perannya sebagai bagian dari struktur pemerintahan, pelayan dan agen perubahan masyarakat desa untuk mencapai desa yang mandiri.

    Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari terhitung sejak Senin (14/08/2023) sampai dengan Selasa (15/08/2023).

    Beberapa hal yang ditekankan oleh Bupati Agas dalam sambutannya antara lain adalah agar aparat desa mengubah pola pendekatan membangun desa menjadi desa membangun. Sehingga desa yang sering dipersepsikan sebagai entitas yang lemah kedepan harus dapat menjadi kekuatan pembangun negara.

    "Pemerintah Desa harus inovatif dan memanfaatkan semua potensi yang ada; nilai-nilai tradisional, sosial dan budaya serta sifat gotong royong. Jangan sampai juga pelaksanaan pembangunan desa kehilangan kemampuan kerjasama dan melek teknologi. 

    Di era keterbukaan informasi saat ini, kepala desa tidak boleh ketinggalan informasi terkait teknologi dan harus responsif terhadap segala tuntutan dan kebutuhan masyarakat." ujar Bupati Agas.


    Bupati Agas juga menekankan untuk selalu berkonsultasi kepada camat jika ada persoalan terdapat di Desa yang memerlukan petunjuk lebih lanjut.

    Diakhir sambutannya Bupati Agas berharap dengan adanya kegiatan ini akan menambah pengetahuan dan wawasan para kepala desa dan aparatur desa.

    "Semoga setelah kegiatan ini akan lahir kebijakan- kebijakan terobosan untuk mewujudkan desa yang humanis dalam pelayanan, profesional dalam tugas dan inovasi dalam peningkatan mutu pelayanan dan pengembangan potensi desa. 

    "Saya juga berharal bahwa anda sekalian akan semakin memahami sinergitas pemerintah Kabupaten, pemerintah Desa, BPD dan lembaga kemasyarakatan di desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa," demikian diungkapkan Bupati Manggarai Timur.

    Turut hadir dalam kegiatan ini; Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, dan Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur.

    Penulis: Ardi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini