Satgas PMK Gayo Lues Sudah Tangani 423 Ekor Sapi dan Kerbau Terpapar Virus PMK
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Satgas PMK Gayo Lues Sudah Tangani 423 Ekor Sapi dan Kerbau Terpapar Virus PMK

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 12 Agustus 2022, Agustus 12, 2022 WIB Last Updated 2022-08-12T14:17:10Z
    masukkan script iklan disini

    Gayo Lues, Kabartujuhsatu.news,-Semenjak merebaknya kasus virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Provinsi Aceh, Satgas PMK Kabupaten Gayo Lues hingga hari ini telah menangani 423 ekor sapi dan kerbau yang terpapar virus PMK milik masyarakat Kabupaten Gayo Lues.

    Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertanian melalui Kepala Bidang Peternakan, Darmansyah Putra diruang kerjanya, Jum'at (12/08/2022).

    Darman mengatakan, dari 423 ternak yang terjangkit PMK tersebut sebanyak 332 berhasil di sembuhkan dan yang masih sakit sebanyak 89 ekor yg saat ini masih dalam penanganan tim kesehatan hewan dari bidang peternakan.

    Adapun jumlah yang mati sebanyak 2 ekor, sementara untuk pencegahan tim Satgas PMK telah melakukannya vaksinasi sebanyak 1000 ekor ternak yang masih sehat atau yg belum terpapar PMK yang telah diselesaikan pada 4 Agustus lalu.

    "Harapan tim satgas PMK Kabupaten Gayo Lues kepada masyarakat pemilik ternak untuk selalu mengawasi  dan memantau ternaknya setiap saat, selalu menjaga kebersihan kandang sehingga terhindar dari Virus PMK," terangnya.

    Selain itu, Kata Darmansyah, Satgas PMK Kabupaten Gayo Lues melalui Kapolres telah menyediakan obat herbal berupa ECO ENZIM yang dapat digunakan untuk disinfektan kandang.

    Darmansyah menyebutkan, obat herbal ini dapat digunakan untuk penyemprotan terhadap ternak, kandang dan ECO ENZIM ini sangat baik di gunakan untuk ternak yang sudah terpapar utk di semprotkan ke mulut atau bagian kaki ternak yang sudah terluka untuk mempercepat penyembuhan.

    "Kapolres Gayo Lues telah menitipkan ECO ENZIM ini di setiap Polsek yang ada di Gayo Lues dan juga di bidang peternakan utk memudahkan peternak mendapatkannya," ungkapnya.

    Informasi tambahan untuk diketahui, bagi masyarakat yang ingin berkordinasi dan konsultasi terkait masalah virus PMK bisa menghubungi nomor hotline Satgas PMK Gayo Lues , 085294490060, 085296996727 (ABDI)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini