TP PKK Desa Mattabulu Gelar Sosialisasi Program Dirangkaikan Pembagian Ayam Ras
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    TP PKK Desa Mattabulu Gelar Sosialisasi Program Dirangkaikan Pembagian Ayam Ras

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 07 Mei 2022, Mei 07, 2022 WIB Last Updated 2022-05-07T12:38:29Z
    masukkan script iklan disini

    Kades Mattabulu Jumaldi Bakri bersama Ketua BPD Muh Yunus dan Anggota TP PKK saat menyerahkan ayam ras kepada masyarakat (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Tim Penggerak PKK Desa Mattabulu menggelar Sosialisasi Program Pokok PKK dirangkaikan dengan pembagian ayam ras kepada masyarakat yang dilangsungkan di Aula Kantor Desa Mattabulu, (28/4/2022).


    Dalam kegiatan itu turut hadir Kepala Desa Mattabulu Jumaldi Bakri, Ketua BPD Desa Mattabulu Muh Yunus bersama anggota, Perangkat Desa, Wakil Ketua TP PKK dan Pokja III TP PKK Desa Mattabulu.



    Kegiatan sosialisasi yang dirangkaikan pembagian ayam ras ini bertema " mendorong tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA).


    Ketua Pokja 3 TP PKK Desa Mattabulu Nurhaedah, S.Si  menyampaikan bahwa kegiatan pembagian ayam ras ini dalam rangka pemenuhan pangan masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M oleh Tim Penggerak PKK Desa Mattabulu, Ujarnya.



    Kata Nurhaedah, Pokja 3 yang menjadi wilayah tugas kami yaitu meliputi pangan, sandang dan tata laksana rumah tangga, termasuk B2SA ini salah satu promosi agar masyarakat dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, dalam menu makannya sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizinya dengan memanfaatkan pangan, paparnya.


    Program ini tentunya sejalan dengan visi misi pemerintah desa yakni Terwujudnya pemerintahan Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng yang bertanggung jawab jujur dan adil serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang didalamnya tertuang kebutuhan hak hidup masyarakat desa termasuk kebutuhan jelang lebaran Idul Fitri dengan makanan bergizi dari daging ayam, tuturnya.




    Sementara itu Kepala Desa Mattabulu Drs.Jumaldi Bakri saat pembukaan Sosialisasi menyampaikan bahwa 10 program PKK Desa harus betul-betul dilaksanakan dan diaplikasikan dalam bentuk program yang salah satunya terkait dengan pangan yang diaplikasikan melalui program B2SA ini, ungkapnya.


    Menurutnya, "Setiap individu membutuhkan energi yang cukup untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari, Energi tersebut bisa kita dapatkan dari makanan yang dikonsumsi, dan setiap produk pangan juga memiliki berbagai komponen gizi yang terkandung di dalamnya, tandas Kades Mattabulu Jumaldi Bakri.


    Kata Beragam sebagaimana tema sosialisasi ini artinya pangan yang dikonsumsi berbagai macam, baik hewani maupun nabati, baik sumber karbohidrat, protein, vitamin, terang Jumaldi Bakri.


    "Saya berharap masyarakat Desa Mattabulu memahami hal ini bahwa Pemerintah Desa bersama BPD dan PKK ingin melihat bagaimana warga desa Mattabulu untuk hidup tetap sehat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.



    "Dan khususnya kepada para pengurus TP PKK yang bukan hanya yang membidangi pangan yaitu Pokja 3 untuk terus membantu pemerintah desa dalam mensosialisasikan 10 program pokok PKK yang didalamnya juga sejalan dengan visi misi pemerintah Desa Mattabulu, jelas Jumaldi.


    Kemudian terakhir saat pembagian ayam ras kepada masyarakat, Kades Mattabulu Jumaldi Bakri berpesan agar apa yang diberikan ini hanya semata-mata ingin bagaimana masyarakat juga menikmati gizi yang baik dengan mengkonsumsi daging ayam khususnya di hari kemenangan idul Fitri 1443 H/2022 Masehi ini, pungkasnya.


    Sekdes Mattabulu Abdul Kadir mengatakan, "Sebanyak 420 ekor ayam ras yang terbagi kepada masyarakat dalam kegiatan ini.l, ungkapnya Sabtu (7/5/2022).


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini