Asah dan Tingkatkan Kemampuan Jasmani Prajurit, Yon Arhanud 1 Kostrad Adu Ketangkasan Antar Baterai
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Asah dan Tingkatkan Kemampuan Jasmani Prajurit, Yon Arhanud 1 Kostrad Adu Ketangkasan Antar Baterai

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 24 Maret 2022, Maret 24, 2022 WIB Last Updated 2022-03-24T21:06:29Z
    masukkan script iklan disini

    Tangsel (Banten), Kabartujuhsatu.news, - Bataliyon Arhanud 1 / Kostrad menggelar kegiatan Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) guna melatih ketangkasan prajurit yang dilangsungkan di Gelanggang Yon Arhanud 1 Kostrad, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (24/02/2022).

    Kegiatan ini bertujuan mengasah dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit dalam mengatasi tantangan tugas tempur yang menguras fisik.

    Bintara Pelatih, Serka Damanik di sela-sela latihan menyampaikan bahwa Binjasmil ini adalah bagian dari program satuan yang dilaksanakan setiap triwulan.


    "Dalam latihan ini setiap prajurit disegarkan kembali tentang keterampilan dasar keprajuritan, seperti lari tempur, senam balok, dan gerakan perorangan mulai dari merayap, merangkak, berguling, panjat tali, dan berbagai bentuk latihan fisik lainnya," tandasnya.

    “Semboyan Mensana In Corpore Sano bagi kami bukan cuma semboyan, tetapi juga hal prinsip yang menjadi bagian dari kehidupan setiap prajurit.

    "Kalau badan sehat dan kuat, maka di dalam menghadapi pekerjaan yang berat sekalipun kita tidak akan mengeluh, malah semakin tertantang,” tegasnya.

    Kegiatan Binjasmil kali ini dilombakan antar Baterai (satuan setingkat Kompi), sehingga para peserta berlomba membawa bendera baterainya masing-masing untuk membuktikan siapa yang paling cepat dan tangkas. (Syarif).

    Sumber : Pen Arhanud 1/Kostrad.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini