AMPI Medan Gelar Donor Darah, Diprakarsai David Luther Lubis
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    AMPI Medan Gelar Donor Darah, Diprakarsai David Luther Lubis

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 15 Januari 2022, Januari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-01-16T05:48:44Z
    masukkan script iklan disini

    Medan, Kabartujuhsatu.news,-
    Diprakarsai Ketua DPD AMPI Sumatera Utara David Luther Lubis, Rayon AMPI Kecamatan Medan Barat melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah di Jalan Pulau Pinang Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (15/01/2021).

    Ketua Rayon AMPI Kecamatan Medan Barat Rimbun Sitanggang mengatakan, dalam pelaksanaan aksi kemanusiaan AMPI itu, pihaknya menggandeng PMI Cabang Kota Medan pimpinan H Musa Rajekshah yang tak lain juga adalah Ketua DPD Partai Golkar Sumut dan Wakil Gubernur Sumut.

    "Kegiatan donor darah ini terlaksana atas prakarsa Ketua DPD AMPI Provinsi Sumatera Utara Abangda David Luther Lubis, yang mempunyai rasa kepedulian tinggi terhadap kesehatan masyarakat terutama akan ketersediaan stok darah untuk masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi Covid 19 yang masih melanda saat ini,"beber Rimbun.

    Tokoh pemuda Medan Barat yang selalu aktif menggelar berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan itu menuturkan bahwa, dalam pelaksanaan donor darah dimaksud, pihaknya menargetkan 50 kantong darah dari para kader AMPI sejajaran Rayon Medan Barat.


    "Kegiatan yang mendapat dukungan penuh dari Ketua DPD AMPI Kota Medan Abangda Haji Amas Muda Siregar ini, sudah kami jadwalkan untuk digelar secara rutin, dengan model gerai seperti ini, sehingga masyarakat nantinya dapat lebih mudah, lebih dekat dan lebih cepat melakukan donor darahnya ditengah perjalanannya," katanya.

    Seperti diketahui, lanjut Rimbun, bahwa donor darah tersebut sangat bermanfaat besar untuk kesehatan tubuh si pendonor itu sendiri, diantaranya seperti menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah dan membakar kalori untuk menurunkan berat badan.

    "Selain itu, bila kita rutin melakukan donor darah per tiga bulan, tubuh kita akan terhindar dari hipertensi, stres dan kadar gula darah juga dapat berkurang secara signifikan.

    Bahkan juga dapat menurunkan resiko kangker, mendeteksi penyakit serius sehingga kita akan hidup lebih lama. Karena itu, ayo berdonor, sebab setetes darahmu sangat bermanfaat buat menolong orang lain," ajak Rimbun Sitanggang mengakhiri. (AVID)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini