Tiga Calon Menguat di Perebutan Singgasana Ketua PWI Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Tiga Calon Menguat di Perebutan Singgasana Ketua PWI Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 16 Desember 2021, Desember 16, 2021 WIB Last Updated 2021-12-16T15:35:38Z
    masukkan script iklan disini

    Pertemuan saat pembentukan panitia Konferkab Ketua PWI Soppeng (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Soppeng 2021 akan digelar di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Soppeng di Watansoppeng Sabtu 18 Desember 2021 mendatang.


    Hal itu disampaikan bagian penerima (panitia) Calon Ketua PWI Soppeng 2021-2024, Buriadi Abu yang didampingi Hamsah Saleng dan Abd Syukur di sekretariatnya, Remaja Photo Studio Jalan Kalino Watansoppeng, Kamis, 16 September 2021.


    Kata Panitia, "Hingga kini, pukul 14.30 WITA, Kamis, 16 Desember 2021, sudah tiga wartawan yang mendaftarkan diri sebagai calon untuk maju berkompetisi perebutan kursi Ketua PWI Kabupaten Soppeng Masa Bakti 2021-2024, pada Konferkab ini.


    "Ketiga calon ini yakni, Fas Rachmat Kami, Alimuddin dan Andi Agus Witttiri, katanya.


    Untuk mengenal para calon tersebut ada baiknya diketahui bahwa dari informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa Fas Rahmat Kami selain Ketua PWI Soppeng periode 2017-2020, juga pernah menjadi Tenaga Ahli DPR RI periode lalu dan Ketua Panwaslu kabupaten Soppeng.


    Sementara Alimuddin, selain Pemimpin Redaksi di 3 media, Majalah Suara Palapa, Suara-palapa.com dan Palapainfo.com, ia juga pernah jadi Tenaga Ahli DPRD Soppeng periode lalu.


    Bahkan ia juga tercatat sebagai wartawan di SKU Media Sinergi.


    Begitupun Calon Ketua PWI Soppeng lainnya yakni Andi Agus Wittiri, adalah Pemimpin Redaksi Cendekianews.co.id dan tercatat selaku wartawan di Harian Ujungpandang Ekspres.


    Ketiga calon ini kini menarik simpatik dari pemilik suara dari 14 orang yang bersyarat menjadi pemilih dalam Kompetisi memperebutkan posisi Ketua PWI Soppeng Masa Bakti 2021-2024.



    Sejumlah pihak menilai bahwa pertarungan perebutan Kursi Ketua PWI Soppeng bakal seru, soalnya, ketiga calon ini seolah sudah terpolarisasi mengakibatkan kandasnya Konferkab yang digelar beberapa kali hingga para senior wartawan Soppeng menggalang kekuatan dengan melahirkan poros tengah yakni Alimuddin (Ketua Bagian Pembelaan Wartawan, Hukum dan HAM) yang pertemuannya digelar di Kafe Semarang, pada 25 November 2021 lalu.


    Hasil pertemuan digagas poros tengah di Kafe Semarang inilah yang terus bergulir hingga rencana pelaksanaan Konferkab dapat ditindaklanjuti setelah meminta arahan dari Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak.


    Diketahui bahwa dalam pertemuan itu juga diikuti oleh 2 kubu selain poros tengah yakni Muhammad Sumardi (Penasehat PWI Soppeng) dari Kubu Fas Rachmat Kami (Ketua).


    Buhari Abu (Sekretaris PWI Soppeng -Ketua SMSI) dari Kubu Andi Agus Wittiri (Penasehat PWI Soppeng).


    Diketahui adanya 2 kubu tersebut membuat munculnya poros tengah dan kesemuanya itu dikenal sebagai wartawan senior


    Dari 2 kubu plus poros tengah dalam pencalonan ini membuat para wartawan yang ada di kabupaten Soppeng menunggu siapa gerangan yang menjadi pemilik singgasana kursi Ketua PWI Soppeng nantinya, tunggu hasil di tanggal 18 Desember 2021 mendatang !!.


    Kata Buhari, "Gagasan Konferkab dan poros tengah ini lahir untuk menyelamatkan Organisasi dari ancaman pembekuan.


    (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini