Konferkab Ketua PWI Soppeng, Buhriadi Abu : Baru 2 Calon Yang Mendaftar
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Konferkab Ketua PWI Soppeng, Buhriadi Abu : Baru 2 Calon Yang Mendaftar

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 15 Desember 2021, Desember 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-15T09:54:46Z
    masukkan script iklan disini

    Buhriadi Abu panitia Pencalonan Ketua PWI Soppeng (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Pendaftaran bakal Calon Ketua PWI Soppeng dimulai, hingga hari ini sebanyak 2 calon resmi mendaftar, Rabu (15/12/2021).


    Menurut panitia penerimaan bakal calon Ketua PWI periode 2021-2024, Buhriadi Abu (pewarta koran inspirasi rakyat) mengatakan, " hingga hari ini pukul 16.00 Wita, sudah ada 2 orang yang mendaftar sebagai kandidat Calon Ketua PWI Soppeng yakni Fas Rahmat Kami dan Alimuddin, ujarnya saat dikonfirmasi via WhatsApp.


    "Pendaftaran ini di lakukan di sekretariat penerimaan bakal calon ketua PWI Soppeng di jalan Kalino tepatnya di studio foto remaja, terang Buhriadi Abu.


    Sementara itu untuk pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) untuk memilih ketua PWI Soppeng kepengurusan periode 2021-2024 akan di laksanakan pada 18 Desember 2021 mendatang, tandasnya.


    "Dalam pemilihan nantinya ada 14 wartawan yang ada di PWI Soppeng berhak memilih dengan syarat yang ada, katanya.


    "Pemilik suara ke 14 inilah nanti yang dapat menentukan siapa yang akan menakhodai lembaga pers tertua ini, jelasnya.


    Dikatakannya, " Untuk Pendaftar lain seperti Buhari Abu juga diketahui calon kuat dalam bursa ini, itu sudah dipastikan tidak mendaftar dan atau tidak masuk calon karena dia saat ini menjabat Ketua SMSI (Serikat Media Syber Indonesia) Kabupaten Soppeng yang menurut aturan yang ada tidak diperbolehkan untuk menjadi ketua di 2 lembaga Pers, kecuali mengundurkan diri baru masuk calon, tukas Buhriadi Abu panitia pencalonan.


    "Calon kandidat lain yang mencuat yang disebut-sebut juga bakal maju yakni Andi Agus Wittiri, hingga saat ini belum ada konfirmasi terkait berkas pendaftarannya, terang Buhriadi Abu.


    Sekedar diketahui Andi Agus Wittiri adalah penasehat PWI periode sebelumnya yang juga pemilik media Cendekinews.com.



    Calon Ketua PWI Soppeng yang sudah mendaftar Alimuddin Usman (kiri) dan Fas Rahmat Kami (Ist).

    Sementara itu Andi Maman sapaan Fas Rahmat Kami Ketua PWI periode sebelumnya adalah pemilik media breakingsulsel.co.id yang diketahui juga adalah mantan ketua panwas kabupaten Soppeng.


    Begitupun calon kandidat ketua PWI Alimuddin Usman dalam kepengurusan PWI Soppeng periode sebelumnya adalah Ketua Seksi Pembelaan Wartawan, Hukum dan HAM yang diketahui sebagai pimpinan Redaksi di sejumlah media cetak dan online diantaranya Suarapalapa.com dan SKU Media Sinergi.


    Siapa gerangan yang menduduki singgasana kursi Ketua PWI Soppeng mendatang, 14 pemilik suara yang menentukan. (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini