BMKG Merilis Prakiraan Cuaca di Sulsel, Kini Nyata di Soppeng 2 Rumah Hanyut
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    BMKG Merilis Prakiraan Cuaca di Sulsel, Kini Nyata di Soppeng 2 Rumah Hanyut

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 05 Desember 2021, Desember 05, 2021 WIB Last Updated 2021-12-06T04:39:18Z
    masukkan script iklan disini

    Foto screen shot video beredar (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam siaran pers yang tersebar bahwa
    Prakiraan Cuaca di Wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya pada hari tanggal 06 Desember 2021 bahwa Pagi Hari Hujan Ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, Kecuali Hujan Sedang hingga Lebat di wilayah Pinrang, Pare-Pare, Watansoppeng, Sidenreng, Barru, Pangkajene, Maros, Makassar, Gowa dan Takalar, tertulis pada siaran pers yang tertuang di BMKG.go.id.


    Kecuali Berawan di wilayah Malili, Masamba, Makale, Rantepao dan Palopo.


    Begitupun di Siang/Sore Hari Hujan Ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, Kecuali Hujan Sedang hingga Lebat di wilayah Malili, Pinrang, Pare-Pare, Watansoppeng, Sidenreng,Barru, Pangkajene, Maros, Makassar, Gowa dan Takalar.


    Dan pada Malam Hari Hujan Ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan,  Kecuali Hujan Sedang di wilayah Pinrang, Pare-Pare, Watansoppeng, Barru, Pangkajene, Maros, Makassar, Gowa dan Takalar.


    Berawan di wilayah Malili, Masamba, Makale, Rantepao, Palopo, Belopa dan Enrekang.


    Dini Hari Hujan Ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Kecuali Berawan di wilayah Makale, Malili, Enrekang, Masamba, Rantepao, Sidrap, Wajo, Watampone, dan Sinjai. Kecuali *Berawan* di wilayah Malili, Masamba, Makale, Rantepao, Palopo, Belopa dan Enrekang.


    Suhu Udara: 20 - 30°C.
    Kelembapan Udara.: 75 - 95 %.
    Angin : Barat Daya – Barat / 10 - 40 km/jam.


    Peringatan Dini : Waspada potensi hujan sedang–lebat dan angin kencang di wilayah pesisir barat Sulawesi Selatan.


    Moderate Sea (Gel. 1.25-2.5 m)* terjadi di Perairan Spermonde Makassar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian utara, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate - Kalaotoa bagian utara, Perairan P. Bonerate - Kalaotoa bagian selatan, dan Laut Flores bagian timur.


    Rough Sea (Gel. 2.5-4.0 m) terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Pangkep bagian barat, Perairan Spermonde Pangkep, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, dan Perairan barat Kep. Selayar.




    Tekait siaran pers tersebut khususnya untuk di kabupaten Soppeng di wilayah pinggiran kota Watansoppeng telah terjadi banjir akibat hujan yang melanda.


    Dari informasi yang diterima kabartujuhsatu.news, sebanyak 2 rumah hanyut di sungai Lawo belakang waduk ompo. Senin (6/12/2021) pagi.


    Sampai berita ini di tayangkan belum ada informasi korban jiwa.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini